Pernah Tertendang di Kepala, Cewek Ini Alami Hilang Ingatan Tiap 2 Jam

Minggu, 15 September 2019 | 18:55
WQAD

Riley Horner, gadis 16 tahun yang selalu hilang ingatan setiap 2 jam sekali.

HAI-online.com-Kalau pernah nonton film 50 First Dates, kalian mungkin tahu tentang gangguan hilang ingatan yang dialami oleh si karakterLucy Whitmore tiap bangun tidur.

Karakter yang diperankan oleh Drew Barrymore itu diceritakan mengidapGoldfield Syndrome,amnesiaanterograde aktif, setelah dirinya mengalami kecelakaan mobil.

Kasus cewek ini mirip seperti di film tersebut. Cewek asal Illinois bernama Riley Horner yang dimaksud, tiap pagi selama tiga bulan terakhir bangun dengan berpikir bahwa tiap hari adalah tanggal 11 Juni.

Yang membuatnya makin buruk, ingatancewek berusia 16 tahun ini berubah ke awal setiap 2 jam, membuatnyanggak ingat apa yang dia lakukan atau orang yang dia temui.

Baca Juga: Cewek Meninggal usai Kepalanya Terjepit Jendela Mobil yang Nggak Sengaja Dinaikkan oleh Sang Anak

Masalah tersebut muncul ketika kepala Rileynggak sengaja ditendang oleh remaja lain dalam kegiatan menari yang diselenggarakan di FFA State Convention.

Dia kemudian dibawa ke rumah sakit. Namun, saat itu dokter hanya menyatakan dia mengalami kebingungan dan diizinkan pulang sambil mengenakan kruk.

Dilansir Oddity Central, dari hasil tesnggak ditemukan adanya pendarahan di otak, tumor, maupun gangguan lain.

Namun, keluarganya segera menyadari ada yang salah. Mereka merasa otak Riley terjebak di masa lalu dan menolak membuat ingatan baru.

Baca Juga: Guru TK Panggil Polisi usai Temukan Granat yang Dibawa Salah Satu Murid di Kelas

Terlepas dari ingatannya yang selalu berubah ke kondisi awal setiap 2 jam, dia juga mengalami kejang dalam tiga bulan terakhir.

Kepada media setempat WQAD, gadis itu mengaku sangat takut. "Aku takut jikaaku nggak akan mengingat wawancara ini jika waktunya tiba," ujarnya.

Tiap bangun, ia mengaku terkejut ketika melihat kalender di kamarnya yang telah menunjukkan bulan September. Saat dicoba untuk mengingat apa yang baru saja terjadi ternyata tak bisa.

Dokter awalnya mengatakan penyakit ini akan sembuh seiring waktu, tapi setelah tiga bulan kondisinya nggak berubah, dokter mengatakan bahwa kemungkinan kondisi Riley ini akan berlangsung selamanya.

Baca Juga: Beraksi di CFD Sudirman, UI YEA Ingatkan Kita Soal Masa Depan Lingkungan

Riley pun kini harus membawa catatan ke sekolah untuk membantunya mengingat sesuatu saat ingatan ter-reset 2 jam kemudian.

Selain itu ia juga sering mengunggah foto di mana pun ia berada supaya tahu kegiatan apa yang dilakukannya.

Hampir setiap pengalaman yang Riley alami sejak Juni seolah tersapu dari otak. Dia bahkannggak ingat jika pamannya meninggal pekan lalu.

"Saudaraku meninggal dan dia sama sekali tidak ingat. Jadi kami harus selalu memberitahunya setiap hari," terang ibu Riley, Sarah.

Editor : Al Sobry

Sumber : Kompas.com, Oddity Central

Baca Lainnya