Beranda Rumah, Perpaduan Folk dan Musik Tradisional Jawa Barat

Kamis, 08 Agustus 2019 | 20:00
Beranda Rumah

Beranda Rumah

HAI-ONLINE.COM - Sebagai anak bangsa, bangga dengan budaya Indonesia adalah hal yang wajib, bro.

Banyak hal yang bisa kita lakukan guna menunjukkan rasa cinta kita terhadap kebudayaan Indonesia, salah satunya melestarikan musik tradisionalnya.

Sama seperti yang dilakukan Beranda Rumah, band asal Rangkasbitung, Banten, yang beranggotakan Rendy (vokal dan gitar), Fajrin (gitar dan vokal latar), Dannis (Bass), Rijal (alat musik tiup), dan Alfan (cajon).

Sudah banyak prestasi yang pernah mereka torehkan, yakni salah satunya ialah masuk ke dalam deretan 15 besar kompetisi Levi's Band Hunt 2018.

Lewat lagu berjudul AN (Esok), Beranda Rumah berhasil terpilih dari ratusan band yang ikutan kala itu.

Beranda Rumah juga pernah manggung di festival musik berskala internasional seperti International Indie Music Festival dan Indieland X Soundsation.

Pada awal tahun ini, tepatnya tanggal 12 Januari 2019, Beranda Rumah merilis single folk berjudul Jual Mahal.

Beranda Rumah berekplorasi dengan tema yang berbeda dari 2 single sebelumnya, AN (Esok) dan Gitar Djaka yang memiliki benang merah yang sama, yaitu bercerita mengenai kehidupan seorang pengangguran.

Sedangkan Jual Mahal memiliki benang merah yang bertemakan cinta, namun tetap tidak mengurangi esensi musikalitas Beranda Rumah yang sudah dibangun sejak awal, Jual Mahal akan tetap memiliki unsur musik folk yang kental dengan sentuhan etnik Jawa Barat, dan masih dikemas dengan nada - nada ceria ala Beranda Rumah.

Jual Mahal diciptakan oleh Rendy Maulana, Vokal utama pada Beranda Rumah berdasarkan pengalaman pribadi.

Menceritakan tentang seorang lelaki yang mendekati perempuan pujaannya, namun si perempuan sering mengacuhkannya seakan tidak peduli dengan perasaan si lelaki, dan sedikit ada sindiran untuk setiap perempuan yang selalu acuh atau cuek kepada lelaki.

Baca Juga: Pria Ini Bisa Hasilkan Rp 14 Juta Per Minggu dari Trotoar Jalan Cuma Bermodal Pinset

Buat kamu yang ingin sukses seperti Beranda Rumah, kamu bisa ikutan Levi's Band Hunt 2019 dengan nge klik link ini!

Setelah itu, kamu tinggal bikin akun dan isi formulirnya. Selamat mencoba, bro.

It is time to be heard!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya