Pria Ini Bisa Hasilkan Rp 14 Juta Per Minggu dari Trotoar Jalan Cuma Bermodal Pinset

Kamis, 08 Agustus 2019 | 12:46
Splash/Dailymail

Raffi Stepanian

HAI-online.com -Banyak cara-cara tak terduga di dunia ini yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang. Salah satunyaseperti yang dilakukan oleh seorang pria asal Queens, New York, bernamaRaffi Stepanian.

Raffihanya bermodalkan pinset kecil dan sebuah wadah untuk mengais trotoar jalanan di kota New York setiap harinya.

Mungkinawalnya terdengar aneh, namun dariapa yang dilakukannya itu,ia bisa menghasilkan $800 - $1.010 atau sekitar (RP11-14 juta) per minggunya.

Lalu, apa sebenarnya yang dilakukan oleh Raffi?

Baca Juga: 5 Fakta Enzo Zenz Allie, Remaja Keturunan Prancis yang Lolos Taruna Akmil

Splash/Dailymail

Raffi Stepanian

Ia bisa dibilang merupakan penambang emas jalanan.Ia mencariberbagai logam mulia seperti berlian, rubi, emas, platinum, yang jatuh atau tercecer diantara debu yang menyempil di trotoran jalanan New York.

Dikutip dari Unbelievable-Fact,ia menjelaskan bahwa, "Materi tersebut biasanya jatuh dari pakaian mahal, sepatu dan aksesoris lainnya yang memilikiaksesoris dari logam mulia."

"Karena orang-orang sering berlarian dan berjalan cepat, merekatak menyadari bahwa benda itu terjatuh, dan mungkin pindah ke tempat lain karena angin dan hujan,"ujarnya.

Butiran-butiranlogam mulia itulah yang membuat Raffi Stepanian menggantungkan hidup dengan mencarinya.

Baca Juga: Sampai Berdebu, Motor Ini Udah Dua Bulan Teronggok di Parkiran Mall Depok

Kisahnya terungkap ketika seorang reporterThe Postmenemukannya pada 2011 lalu, sedang merangkak di trotoar dengan sepasang pinset di tangannya.

Dengan jeli dia menggali ruas-ruas trotoar yang dipenuhi debu dan kotoran, untuk menemukan harta terpendam di sela-selanya.

Chasing News

Raffi Stepanian saat bersama seorang reporter

Menurut pengakuannya, dia mulai bekerja pada pukulsetengah delapan malamketika sebagian besar pertokoan dan aktivitas mulai sepi. Hal itu membuatnya bisa mencari permata dengan baik tanpa gangguan.

Menurut Raffy kepadaThe Telegraph, retakan di trotoar 47th NYC, dipenuhi dengan permata berharga yang hilang selama 60 tahun.

Baca Juga: Viral Kisah Twitter Mempertemukan Saudara yang Terpisah 16 Tahun

"Ini seperti tambang, tetapi lebih terkonsentrasi, saya mencoba menggalinya," kata Raffi. Dia mendapatkan ide itu setelah berada di dekat 6th Avenue, dia melihat ada sisa-sisa emas di lantai, yang berarti masih ada sisa-sisa lainnya.

Raffi sendiri sebelumnya bekerja di industri perhiasan selama 26 tahun. Jadi, dia paham betultentang berbagai jenis logam berharga,dan bisa dengan mudah mengidentifiksinya ketika mencarinya di trotoar.

Menariknya, dia pernah mengumpulkan logam hanya dalam dua minggu dan menghasilkan1.010 dollar AS atau sekitar Rp 14 juta.

Namun, penghasilan itu sebenarnya jauh dari kata cukup untuk hidup di salah satu kota terkaya di dunia.Meski begitu, Raffi mengaku tetap mencintai pekerjaannya, dan merasa mendapatkan kesenangan dari profesinya itu.

Baca Juga: Jangan Malu Jualan Buah, Cowok Ini Untung Rp 27 Miliar Per Bulan!

Splash/Dailymail

Raffi Stepanian

Editor : Alvin Bahar

Sumber : unbelievable-facts.com, Intisari Online

Baca Lainnya