Bocah 10 Tahun Temukan 11 Telur Dinosaurus Saat Main di Pinggir Sungai

Minggu, 28 Juli 2019 | 18:38
The Sun

Fosil telur dinosaurus yang ditemukan Zhang Yangzhe

HAI-online.com -Bocah berusia 10 tahun asal China secarakebetulan menemukan sarang telur dinosaurus yang telah menjadi fosil saat dia sedang mencaribenda untuk memecahkan beberapa buah kenari.

Awalnya,bocah bernamaZhang Yangzhe ini melihat "batu aneh" di tanah ketika dia bermain di Sungai Dong di Heyuan, Provinsi Guangdong.

Dia memperhatikan bagaimanabatu itu memiliki lingkaran-lingkaran di permukaannya. Ia pun menunjukkan hal tersebut kepada ibunya.

MenurutLad Bible, bocah itu awalnya mengira lingkaran aneh di atas batu itu adalah semen.

Baca Juga: Aksi Bocah 5 Tahun Ini Berhasil Selamatkan 13 Orang dari Kebakaran

The Sun

Zhang Yangzhe

Namun kemudiandisadari bahwa permukaantersebut tampak persis seperti pola padacangkang telur dinosaurus.

Zhang sendiri memangsangat tertarik pada sains dan dinosaurus.Dia sebelumnya pernah melihat fosil dinosaurus di museum, yang membuatnya familiar dengan temuan tersebut.

“Aku telah mempelajari pengetahuan ini dalam buku-buku dan dipelajaransekolahku.Aku telah melihatnya di museum.Telur dinosaurus yang berbeda memiliki bentuk berbeda juga. ”

Sang ibu, Li, kemudian memutuskan memanggil pihak berwenang untuk memeriksa situs tersebut.

Baca Juga: Bocah 6 Tahun Beli Rumah Rp105 Miliar dari Uang Hasil Jadi YouTuber

The Sun

Fosil telur dinosaurus yang ditemukan Zhang Yangzhe

Para ahli dari Heyuan Dinosaur Museum mengkonfirmasi bahwa "batu" itu memangsarang dari sebelas telur dinosaurus dan segera menggali situs tersebut.Panjang telur-telur itu sekitar 9cm.

Setelah menggali dan menyelidiki, telah dikonfirmasi bahwa telur-telur dinosaurus itu berasal dari periode Cretaceous (tepat sebelum dinosaurus punah).Ini berarti sarang telur tersebut telah berumur66 jutatahun.

Heyuansendiri disebut sebagai"rumah dinosaurus" di China. Sebab, di kota tersebut selama ini telah ditemukan sebanyak 43 fosil telur purba.

Baca Juga: Viral, Bocah 13 Tahun yang Buat Power Bank dari Kardus untuk Kakaknya

Museum Dinosaurus Heyuan mengklaim bahwa mereka memiliki lebih dari 10.000 telur,yangmenjadikannya tempat dengan koleksi telur dinosaurus terbanyak di seluruh dunia.

The Sun

Fosil telur dinosaurus yang ditemukan Zhang Yangzhe

Editor : Al Sobry

Sumber : World of Buzz

Baca Lainnya