Rian dan Rai D'Masiv Ribut di Atas Panggung, Penyebabnya Ini!

Senin, 15 Juli 2019 | 16:40
Musica Stuidos

d'Masiv

HAI-online.com -Grup band d'Masiv belakangan jadi perbincangan lantaran dua personelnya bersitegang di atas panggung saat tampil di Lapangan Rembiga, Lombok, pada Sabtu (13/7/19) kemarin.

Sang vokalis, Rian terlihat berselisih dengan pemain bass, Rai. Bahkan, Rai sampai-sampai mendorong Riandan meletakkan bass-nya hingga meninggalkan panggung saat D'MASIV masih beraksi.

Perselisihanantara keduanya terekam dalam sejumlahvideo amatirdari parapenonton yang kemudian tersebar di media sosial.

Pihak grup band D'MASIV akhirnya angkat suara terkait perselisihan antara Rian (vokal) dengan Rai (bass) di atas panggung.

Baca Juga: BEKRAF dan 88rising Berangkatkan 5 Anak Muda Indonesia ke Los Angeles

Manajer D'MASIV, Sisil, mengatakan, apa yang dilakukan Rian adalah hal biasa dalam band di mana tiap personel akan menegur personel lainnya bila terjadi kesalahan saat tampil.

Hanya saja, kata Sisil, saat itu kondisi para personel sedang kelelahan sehingga kondisi yang lazim dilakukan berubah menjadi hal yang tak mengenakkan.

"Permasalahannya sebenarnya basic karena lagi capek saja sih, biasanya juga anak-anak (personel D'MASIV) suka tegur-teguran sih kalau misalnya 'ada yang salah nih'," ujarSisil kepada Kompas.com.

Lantaran kondisi lelah itu, lanjut Sisil, teguran yang diberikan Rian ditanggapi berbeda oleh Rai.

Baca Juga: Devinta Agustina, Cewek Sidoarjo yang Berangkat ke Los Angeles dengan 88rising

Rai terlihat emosional hingga memutuskan untuk meletakkan bass-nya dan turun meninggalkan panggung saat penampilan masih berjalan.

"Cuma pas saat itu pas lagi tegur-teguran diambil hati sama Rai, dan suasananya kok tiba-tiba jadi keras sampai Rai-nya turun panggung, tapi itu untungnya sudah tinggal sisa satu lagu terakhir," Kata Sisil.

Beruntung, kata Sisil, sisa penampilan bisa diselamatkan dengan menggunakan pemain cadangan.

"Cuma karena memang kita ada back up yang bisa gantikan Rai, akhirnya ya sudah kita masih bisa handle sisa satu lagu terakhir itu," ucapnya.

Meski begitu, Sisil mengatakan perselisihan itu tak berlangsung lama lantaran pihak D'MASIV langsung berkumpul untuk mencairkan suasana.

Baca Juga: Gara-gara Meme Hokben, Polka Wars Kena Semprot Netizen Twitter

"Rian dan Rai memang kita temuin untuk ngobrol sih, cuma sama player (personel) lain biar ada pihak yang netral lah yang bisa ngasih tahu. Buat menengahilah," ucap Sisil.

"Biasanya memang kami kalau ada masalah kita rembukan, mau itu produksi atau antar-player," sambungnya.

Sisil mengatakan bahwa pihaknya tak akan membiarkan perselisihan itu berlarut-larut karena akan berdampak pada profesionalitas D'MASIV. (*)

Baca Juga: IM3 Ooredoo Punya Zona Unlimited di We The Fest 2019, Akses Yuk!

Editor : Al Sobry

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya