10 Band Terkenal yang Pernah Pakai Nama Lain Saat Manggung

Minggu, 23 Juni 2019 | 17:20
A Day To Remember/James Hartley, Frank Maddocks, Foo Fighters/Brantley Gutierrez, Fall Out Boy

10 band terkenal yang pernah pakai nama lain saat manggung

HAI-online.com -Sepuluh band di bawah ini mungkin namanya udah nggak asing lagi di telinga kalian. Ada Arctic Monkeys, Foo Fighters, Metallica, sampai Bring Me The Horizon.

Namun, mungkin juga di antara kalian banyak yang belum tahu kalau band-band ini pernah manggungmenggunakan nama yang berbeda untuk berbagai alasan. Seperti saat menjadi band kejutan, bikin secret gig, atau permasalahan kontrak.

Nama-nama apa yang mereka gunakan dan apa alasannya? Cek langsung di bawah ini!

Baca Juga: Kata Mantan Personel, My Chemical Romance Sedang 'Mengerjakan Sesuatu'

1. Arctic Monkeys – The Death Ramps

Arctic Monkeys menggunakan nama The Death Ramps saat merekam dan memainkan lagu-lagu B-sider bersama dengan musisi lain, seperti Richard Hawley.

Nama ituterinspirasi saatAlex Turner dan kawan-kawannyabersepeda di masa kecil melalui hutan berbukit dan mencoba menaklukkan rasa takut saat melewati tanah yang curam dannggak rata.

2. Fall Out Boy – Saved Latin

Fall Out Boy pernah manggung di beberapa konser rahasia dengan menggunakan nama Saved Latin. Nama tersebut diambil dari dialog yang ada di film Rushmore karya Wes Anderson.

Baca Juga: Ada Masanya Ketika Godfather of Broken Heart, Lord Didi Kempot Bikin Kesel Penikmat Musik

3. Foo Fighters – The Holy Shits

Saatmempromosikanalbum kedelapan mereka, Sonic Highways,Foo Fighters menggunakannama The Holy Shits di Firefly Festival di A.S, tigakonser intim di Inggris dan beberapa konser lainnya.

Namun, lama kelamaan para penggemar mulai menyadari hal tersebut dan mereka beramai-ramai berusaha unuk mendapatkan tiket.

4.Green Day – Foxboro Hot Tubs

Foxboro adalah nama perusahaan pengembang perumahan di California yang pernah digunakan olehtrio punk rock tersebutuntuk menyelinap ketika mereka masih muda.

Billie Joe Armstrong juga berubah menjadi alter egonya, Pendeta Strychnine Twist, ketika mereka sesekali berkumpul.

5.Metallica – The Lemmys

20 tahun lalu, band metal legendaris Metallica pernah manggung dengan nama The Lemmys pada perayaan ulang tahun ke 50Lemmy Kilmister.

Mereka tampil membawakan lagu-laguMotörhead diWhisky A Go Go, Los Angeles dengan berdandan ala sang legenda musik cadas tersebut. Lengkap dengan wig gondrong, kumis palsu, dan tato yang digambar sendiri.

6. Motörhead– Iron Fist And The Hordes From Hell

Di akhir tahun 70-an, Motörhead pernah memutuskan untukmanggung dengan nama Iron Fist And The Hordes From Hell, karena masalah kontrak. Album mereka setelah itu kemudian diberi judul Iron Fist dan rilis di tahun 1982.

Baca Juga: Menanti Penampilan Penuh Kejutan Kelelawar Malam di We The Fest 2019

7.Radiohead – Special Guests

Radiohead disebut sebagai Special Guests saat mereka tampil sebagai band kejutan di Glastonbury Festival beberapa tahun lalu.

Meskipun rahasia tersebut tak terlalu berjalan mulus, para penonton senang karena mendapat kesempatan melihat sekumpulanmusisi yang jarang tampil tersebut.

8.All Time Low – Young Renegades

Tahun 2017 lalu, All Time Low tampil dalam sebuah secret gig di London dengantampil sebagai Young Renegades. Nama tersebut merujuk untuk album terakhir mereka Last Young Renegades.

Baca Juga: Jadi Terkenal dan Main Film, Zara Nggak Mau Lupain Jasa JKT48

9. A Day To Remember – Band Of Birds

Konser A Day To Rememberdi kampung halamannya, Ocala, di tahun 2015 dianggap sebagai salah satu yang terbaik saat itu.

A Day To Remember mengadakan secret gig berkapasitas 200 orang diO’Malleys Alley, di mana saat itu mereka menggunakan namaBand Of Birds.

Baca Juga: Tiket Konser Sold Out Sekejap, U2 Tambah Satu Show Lagi di Singapura

10.Bring Me The Horizon — An Invitation To Salvation

Tahun 2018 lalu, banyak yangorang menebak-nebaksiapa saja yang akan menjadi pengisi Reading & Leeds Festival.Bring Me The Horizon menjadi band kejutan dengan namaAn Invitation To Salvation.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya