Bukan Bunga atau Cokelat, Cowok Ini Kasih Hadiah Laut ke Ceweknya Seharga Rp 1,4 Miliar

Kamis, 30 Mei 2019 | 10:32
iStockphoto

Ilustrasi

HAI-online.com -Tiap tanggal 14 Februari mungkin diperingati sebagai Hari Valentine atau hari kasih sayang di seluruh dunia.

Namun diChina, tanggal 20 Mei juga diperingatisebagai hari kasih sayang, yang biasa disebut dengan Chinese Valentine's Day, di mana banyak pasangansaling memberikan hadiah sebagai tanda kasih sayang.

Dilansir dari Oddity Central, seorang cewek di China bahkan jadi perbincangan setelah mengunggah hadiah yang ia terima dari pacar.

Nggak tanggung-tanggung, si cowok membelikannya suatu laut terbuka seluas 210 hektar seharga 682.662 yuan, atau sekitar Rp 1,4 miliar!

Baca Juga: Niatnya Mau Romantis, Sepasang Anak SMA Ini Malah Kejungkal Pas Main Ayunan

Terletak di pesisir Provinsi Shandong dekat Pulau Cheniushan, laut itu awalnya milik suatu perusahaan peternakan ikan sebelum dibeli cowok itulewat lelang online.

Cowokitu kemudian memberikannya kepada pacarnya sebagai hadiah kasih sayang, yang kemudianhadiah itu dipamerkan si cewek lewatWeChat.

Seperti diberitakan media lokal,cewek yang nggakdisebutkan identitasnya itu mengatakan kalau hadiah itu ia dapatkan setelah mengomel ke pacarnya karena lupa tentang 20 Mei.

Sejumlah netizen pun menyuarakan kekaguman terhadap hadiah yang dibelikan oleh pria bermarga Zhang itu. Namun, ada juga yang nggak percaya.

Baca Juga: DC Comics Ternyata Pernah Gugat Wafer Superman, Tapi Wafer Superman yang Menang

WeChat via Oddity Central
WeChat via Oddity Central

Screenshot WeChat hadiah laut dari si cowok untuk pacarnya

Sebab, merekanggakpaham bagaimana Zhang bisa membeli laut terbuka itu. Namun, menurut berdasarkan undang-undang setempat, ternyata bisa.

Menurut penjelasanpengacara bernama Zhang Xinnian kepada The Paper,tawaran Zhang itu sangat legal jika merujuk kepada hukum di China.

Dia menjelaskan hukum kepemilikan China memang menekankan bahwa perairan teritorial merupakan milik negara dannggak bisa dijual maupun dibeli.

Namun, ada juga hukum yang mengatur tentang hak penggunaan. "Organisasi maupun individu bisa mengajukan hak penggunaan laut dengan departemen kemaritiman," tutur Zhang.

Baca Juga: Disebut Yandere, Cewek Ini Nekat Tusuk Cowok yang Dicintainya Supaya Nggak Dimiliki Orang Lain

Mereka yang mengajukan hak pengacara bisa melakukan sewa, transfer, hingga menggadaikannya. Namun, nggak dijelaskan apa yang bakal dilakukan si perempuan dengan laut itu.

"Apa gunanya melakukan sistem lelang untuk laut itu? Apa pria itu menawar pabrik peternakan ikan karena pacarnya penyuka makanan laut?" tanya netizen China.Artikel ini telah tayang diKompas.comdengan judul "Beri Hadiah Valentine ke Pacar, Seorang Pria Beli Laut Seharga Rp 1 Miliar."

Editor : Al Sobry

Sumber : Kompas.com, Oddity Central

Baca Lainnya