Bikin Pernikahan Palsu dan Ngaku Hamil Buat Clickbait di YouTube, Influencer 15 Tahun Ini Dikritik Netizen

Rabu, 17 April 2019 | 13:30
Instagram/daniellecohn

Danielle Cohn dan Mikey Tua

HAI-online.com -Danielle Cohn yang berusia 15 tahun,adalah remaja yang cukup populerdi jejaring sosial Muscal.ly, sebelumnya akhirnya aplikasi tersebut berubah menjadi TikTok.

Kepopulerannya pun telah merambah ke YouTube dan Instagram, denganmendatangkan jutaan pengikut di akun miliknya.

Kini, influencer muda tersebut menjadi sorotan setelah dirinya membuat para penggemarnya percaya bahwa dirinya telah menikah dengan pacarnya yang masih berusia 16 tahun, bernama Mikey Tua.Ditambah,ia mengindikasikan kalau dirinya sedang hamil.

Dalam sebuah video yang diposting di YouTube pada 13 April lalu, Cohn dan Tua merekamupacara pernikahan mereka yang diresmikan oleh seorang "penghulu" yang berdandan ala Elvis Presley.Mereka mengklaim bahwa mereka pergi ke Las Vegas untuk menikah.

Baca Juga : Viral! Anak SD yang Di-bully Ternyata Harus Beli Sepatu dengan Mulung Rongsokan

Youtube/Dani Cohn
Youtube/Dani Cohn

Screenshot video

Padahal diNevada, siapa pun yang masih berusia di bawah 16 tahun membutuhkansurat daripengadilan yang memberikanizin untuk menikah.Sedangkan menurut catatan pengadilan online Las Vegas, tak adaizin pernikahan yang dikeluarkan untuk Cohn atau Tua.

Beberapa hari sebelumnya, Cohn menciptakan rumor kehamilannya setelah ia memposting foto yang menampilkan pacarnya tersebut sedang mencium perutnya. Kemudian mereka berdua memposting tweet "8/14/19", seakan menunggu tanggal kelahiran bayinya.

Jennifer, ibu dariDanielle Cohn yang juga mengurus akun dan karir anaknya tersebut mengatakan ke BuzzFeed News bahwa Cohn nggak benar-benar menikahi pacarnya.

"Itu hanya video seperti yang dilakukan kebanyakan orang di YouTube untuk clickbait," ujarnya. "Secara legal mereka nggak bisa menikah."

Baca Juga : Kisah Haru Stasiun Kereta di Jepang yang Bertahan demi Satu Pelajar

Jennifertak menanggapi klaim bahwa putrinya hamil dan tak segera menanggapi beberapa pertanyaan tentanghal tersebut.

Ibu Cohn juga dengan tegas menyangkal bahwa pernikahan itu dilakukancuma untuk konten. Ia menyatakan bahwa kedua remaja itu adalah "YouTuber (yang) melakukan sesuatu ... mereka mengikat janji."

Nggak lama setelahnya, Mikey Tua juga mengunggah sebuah video yang menampilkan ia dan kekasihnya itu membagikan kabar tentang kehamilan tersebut dengan teman dan keluarga mereka. Namun, belum diketahui apakah mereka benar-benar serius tentang hal itu.

Baca Juga : Cinta Mati Sama Milk Tea Sejak SMA, Cewek Ini Pakai Kostum Bubble Tea Saat Lulus Kuliah

Banyak netizen kemudian memberikan respon dengan mengatakan bahwa mereka berdua bukanlah "role model" atau influencer yang baik bagi anak-anak muda yang masih belasan tahun.

Beberapa juga khawatir jika nantinya banyak anak muda yang melakukan hal terinspirasi dari kelakuan mereka tersebut, terlepas dari upacara pernikahan itu palsu atau nggak.

Editor : Alvin Bahar

Sumber : BuzzFeed News

Baca Lainnya