Bocah 7 Tahun Beli Mainan Langka Seharga Rp141 Juta dengan Kartu Kredit Ibunya yang Lengah

Senin, 08 April 2019 | 16:30
eBay; Elite Readers

Mainan

HAI-online.com -Seorang ibu bernama Donna Jacob dari Sydney, Australia menjadipanik setelahanak laki-lakinya yang berusia 7 tahun membelimainansecara onlinedengan kartu kredit miliknya.

Anaklaki-lakitersebut membeli sebuah mainan koleksi Coles Stikeez dengan harga yang fantastis, yaitu senilai $10.000 (sekitar Rp141 juta).

Dilansir dariElite Readers, ibu berusia 47 tahun tersebut kini sedang berusaha untuk meminta pengembalian uang.

Mainan "Billy Bananas" langka tersebut pernah dijual secaraonlinedengan harga $ 20.000 (sekitar Rp282 juta). Dengan begitu, si bocah berhasil mendapatkanmainan langkaitu dengan harga yang lebih murah.

Baca Juga : Pelajar SMP asal Tangerang yang Retas Situs NASA Ternyata Sering Cek Kelemahan Situs Pemerintah

Bocahyangdiketahuimerupakan penderita autisme tersebutternyata merupakanpenggemar berat mainan koleksitersebut.

Iasebelumnya meminta izin padasang ibu untuk membeli mainan yanglangka itu, tapi tentu Donna tak memperbolehkannya.

Iakemudian menggunakan komputer keluarga untuk mencari dan akhirnyamembeli mainan yang hanya diproduksi sebanyak 100 buah tersebut secara online.

Hal tersebut bisa terjadi karenaakun eBay tersebut telah terisi rincian kartu kredit secara otomatis. Donna baru mengetahui bahwa pembelian tersebut telah dilakukan setelah menerima email konfirmasi dari eBay.

Baca Juga : Viral Foto Bungkus Indomie 19 Tahun Lalu, Jadi Bukti Bahayanya Sampah Plastik

Donna berkata itu adalah transaksi yang menggelikan. Keluarganyatak pernah menganggarkan dan tak mampu membayar tagihan sebanyak itu.

Ia berkata bahwa seharusnyaPaypal dan bank mengonfirmasi mengenai hal tersebut.Karena ia nggak akan langsungmenghabiskan $10.000 dalam satu transaksi, jadi seharusnyaada protokol di tempat untuk mengantisipasi ini terjadi.

Donna mengklaim eBay mengatakan kepadanya bahwa kejadian tersebut adalah sebuah 'penipuanbersahabat' dan dia tak mungkin mendapatkan uangnya kembali.Ia pun telahberulang-ulang menghubungi pihak bank, eBay dan Paypal untuk memperbaiki kesalahan putranya tersebut.

Namun akhirnya setelah dihubungi oleh berbagai media, eBay setuju untuk mengembalikanuang tersebutkepada Donna.

Baca Juga : Cuma Gara-Gara Rambut, 2 Remaja Ini Ditolak Kerja di Six Flags

Seorang juru bicara mengatakan dalam sebuah pernyataan,"Untuk memastikan eBay tetap menjadi pasar yang aman dan terlindungi, pemegang akun harus berusia di atas 18 tahun. Seseorang di bawah usia 18 tahun dapat menggunakan akun orang dewasa dengan izin mereka, namun pemegang akun pada akhirnya bertanggung jawab atas aktivitas apa pun.

eBay adalah pasar online terbesar di Australia dengan 1,2 miliar daftar global dan 40.000 penjual Australia. Kami mendorong pelangganyang memiliki masalah apapun untuk menghubungi kami secara langsung."

eBay; Elite Readers
eBay; Elite Readers

Mainan

Editor : Alvin Bahar

Sumber : Intisari, Elite Readers

Baca Lainnya