Follow Us

Sebut Kucing Hewan Gembel, Pandji Pragiwaksono Dibanjiri Kecaman

Bayu Galih Permana - Minggu, 07 April 2019 | 16:30
Pandji Pragiwaksono
YouTube / Pandji Pragiwaksono

Pandji Pragiwaksono

HAI-Online.com - Aktor sekaligus komika, Pandji Pragiwaksono tengah ramai menjadi bahan pembicaraan banyak orang setelah menyebut kucing sebagai hewan gembel dalam salah satu video World Tour Stand Up Comedy yang diunggah di kanal YouTube miliknya.

Dalam video yang sebelumnya berjudul 'Pandji Benci Hewan Gembel', komika berusia 39 tahun itu mengatakan bahwa kucing adalah hewan gembel karena suka mencari makanan di sampah serta sering mengganggu orang yang sedang makan.

"Gue sebut hewan-hewan yang gue benci ini adalah hewan gembel. Hewan yang kerjanya hidup dari sampah kita, yang kerjanya ngemis, minta-minta. Salah satu yang paling gembel adalah kucing. Kucing itu gembel banget kerjanya ngosek-ngosek sampah kalau di komplek, terus ganggu kita kalau lagi makan," ujar Pandji.

Sontak ucapan itu pun langsung menuai beragam komentar dari banyak pihak, salah satunya oleh Garda Satwa Indonesia yang kemudian mengirimkan surat terbuka untuk Pandji melalui akun Instagram official mereka.

Baca Juga : 3 Adegan Film yang Memprediksi Momen Tragis di Kehidupan Nyata Aktornya

"Kami merasa keberatan atas pernyataan anda dalam video yang berjudul “PANDJI BENCI HEWAN GEMBEL”. Di mana anda menerangkan ketidaksukaan anda kepada kucing terlantar yang mengemis makanan sisa dari manusia," tulis Garda Satwa Indonesia.

Nggak cuma mendapat surat terbuka dari pihak Garda Satwa Indonesia, banyak netizen yang mengecam perkataan Pandji, salah satunya akun @fikar_abs.

"Maaf gw ngefans sama lu bang, tapi soal ini lu ga lucu bang, disaat orang orang perjuangin hewan2 yg lu sebut gembel, lu malah nebar influence kebencian ke orang orang, ditunggu permohonan maafnya bang," tulis @fikar_abs.

Setelah melakukan sejumlah pertimbangan, kini Pandji terlihat telah mengganti thumbnail dan judul video dari yang sebelumnya 'Pandji Benci Hewan Gembel' menjadi 'Pandji dan Cicak Ninja' supaya nggak menyinggung pihak-pihak tertentu.

Pandji memutuskan untuk mengganti judul dan juga thumbnail video yang mengundang kontroversi.
YouTube / Pandji Pragiwaksono

Pandji memutuskan untuk mengganti judul dan juga thumbnail video yang mengundang kontroversi.

Hmm, kalau pendapat kalian sendiri gimana nih sob? Fine-fine aja sama omongan Pandji, atau merasa bahwa perkataan 'kucing hewan gembel' sudah kelewatan? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest