Polos Banget, Bocah Ini Bawa Anak Ayam Mati ke Rumah Sakit Berbekal Uang Seadanya

Sabtu, 06 April 2019 | 13:05
Facebook/Sanga Says

Derek C Lalchhanhima dengan anak ayam mati yang ditabraknya ke rumah sakit berbekal uang seadanya

HAI-online.com -Kepolosantingkahanak kecilseringkali membuat orangdewasa yang menyaksikannya bisa tersenyum-senyum sendiri, atau membuat haru, atau bahkan bisa keduanya sekaligus.

Seperti yang dilakukan oleh seorang bocah laki-laki berusia 6 tahun ini yang terlihat menangis terisak-isak dirumah sakitdengan kondisi cemas bukan main.

Ia terlihat membawa seekor anakayammati yangtak sengaja ia tabrak saat tengah bersepeda.

Baca Juga : Gempa Datang Pas UNBK Matematika, Seorang Siswa SMA Terpaksa Dilarikan ke Puskesmas!

Diketahui, anak laki-laki itu bernama Derek C Lalchhanhima dan berasal dari Sairang, India.

Dengan raut mukapolosnya, Derek terlihatmemegang seekor anakayammati di satu tangan dan uang kertas 10 rupee (sekitar Rp2 ribu) di tangan lainnya dalam sebuah foto yang beredar di media sosial.

Baca Juga : Salut! Cewek Ini Borong Sepatu Satu Toko untuk Disumbangkan ke Korban Banjir

Fototersebut viral setelah dibagikan oleh pemilik akun Facebook bernama Sanga Says. Dalam postingan foto tersebut dituliskan:

"Bocah cilikdari Sairang, Mizoram ini secara tak sengaja menabrak ayam tetangganya. Dia mengambil ayam itu, berlari ke rumah sakit terdekat dan dengan semua uang yang dimilikinya, meminta bantuan."

Ayah Derek, Dhiraj Chhetri,mengatakan bahwa bocah itu pulang ke rumah dan membawa anak ayam tetangga, memohon kepada orang tuanya untuk membiarkan membawanya ke rumah sakit.

MenurutThe News Mill, ketika Chhetri menyuruh bocah itu untuk pergi sendiri, bocah itu akhirnya pergidengan anak ayam yang sudah mati dan uang kertas 10 rupee.

Baca Juga : Viral Video Batman yang Ingin Bantu Polisi Tangani Kejahatan, tapi Ditolak

Bocah itu kemudian kembali ke rumah setelah dari rumah sakit, dia terisak-isak ketika para petugas medisnggak bisa membantu.

Ketika ia berjanji untuk menolong anakayamyangsudah mati itu dengan kembali ke rumah sakitdan membawalebih banyak uang, orangtuanya kemudian menjelaskan kepadanya bahwa anakayamitu sudah mati dan rumah sakitnggak bisa menghidupkannya kembali.

Ayah Derek pun mengatakan bahwa dia terkejut dengan tindakan belas kasih putranya dannggak menyangka tindakannya menjadi perhatian luas, meskipun dia mengakui bahwa putranya "selalu menjadi bocah yang agak unik".

Sementara itu,netizen membanjiri postingan itu denganmemberikan pujian atas niat tulus bocah berusia 6 tahun tersebut.

Baca Juga : Ter-Eksklusif, Pria Ini Jadi Satu-satunya Penumpang Pesawat dalam Penerbangan ke Italia

Atastindakan Derek C Lalchhanhima yang kemudian menjadi viral, ia pun diberikan penghargaanoleh sekolahnya.Derekmendapat piagam dan diberi selendang.

Pemberian selendang merupakan cara tradisional masyarakat Mizo untuk memberi penghargaan bagi seseorang.

Dalam tradisi Mizo, berbagai jenis selendang biasanya disajikan untuk para tamu yang terhormat dan di masa lalu, kepada pasalțha (pemberani atau pejuang) yang telah mencapai prestasi luar biasa.

Selendang yang dikenakan pada Lalchhanhima tampak seperti versi modifikasi dari "Tawlhloh Puan", yaitu suatu kehormatan yang diberikan kepada mereka yang telah menunjukkan keberanian luar biasa.

Editor : Al Sobry

Sumber : Tribunnews.com, Suar.ID

Baca Lainnya