Ini Penjelasan 2 Credits Scenes Shazam!: Siapa sih Mister Mind itu?

Jumat, 05 April 2019 | 13:05
Warner Bros.

HAI-Online.com - Baru aja rilis beberapa hari yang lalu, Shazam! ternyata mendapatkan beragam respon positif nih, sob.

Muncul dengan tone yang beda banget sama film DC sebelumnya, Shazam! berhasil bikin superhero DC keliatan fun dan goofy.

Lo udah nonton filmnya belum, sob? Gimana pendapat lo? Kalau lo udah nonton, pasti ngeh dong ya ada 2 credits scenes di Shazam!

Baca Juga : Sad Ending, Salah Satu Kebocoran dari Mulut Sophie Turner, Pemeran Game of Thrones 8!

Nah, di artikel ini, HAI bakal jelasin tentang apa sih yang ada di masing-masing credits scenes tersebut.

Artikel ini akan punya banyak spoiler soal film Shazam!. Buat lo yang belum nonton filmnya, HAI saranin jangan baca ini dulu ya, hehehe.

Mid-Credits Scene: Mister Mind

Warner Bros.

Di mid-credits scene, adegan dibuka dengan Dr. Thaddeus Sivana yang ada di penjara. Doi kelihatan frustasi banget dan terus berusaha untuk mengingat pola yang bisa ia pakai untuk mengakses ketujuh dosa manusia yang udah kembali disegel sama Shazam! di akhir film.

Sayangnya, dia nggak berhasil. Dan tiba-tiba, terdengar suara ketawa aneh datang dari belakang Sivana. Di jendela sel, ada sesosok ulat bulu atau cacing gitu dengan speaker aneh tergantung di lehernya lengkap dengan kacamata besar.

Kalau lo perhatiin ya, makhluk ini tuh sempat muncul terpenjara di dalam botol kaca di gua Shazam pas Sivana kecil dipanggil kesana sama si penyihir. Dan ketika Billy datang ke gua tersebut, botol kaca itu udah hancur.

Di penjara Sivana, si makhluk aneh ini ternyata bisa ngomong dan bilang ke Sivana bahwa pengertian Sivana akan sihir tuh terbatas. Dan ada lebih dari 1 cara untuk mendapatkan kekuatan sihir. Dan makhluk tersebut kayak ngajak Sivana kerja sama gitu untuk menguasai ketujuh kerajaan.

Baca Juga : Blackpink Rilis Single Baru ‘Kill This Love’: Fondasi Lama yang Dibalut Konsep Baru

Menurut beberapa seri komik Captain Marvel, makhluk aneh itu adalah Mister Mind. Penggemar seri komik klasik pasti ngeh deh. Mister Mind dikenal sebagai salah satu musuh Billy Batson yang paling berbahaya. Dia sering beraksi sendiri ataupun jadi pemimpin Monster Society of Evil, salah satu tim super villain pertama di sejarah perkomikan.

Origin Mister Mind sampai saat ini masih belum pasti, di tiap seri pasti aja berubah. Dalam seri komik Captain Marvel, Mister Mind adalah cacing mutan yang berasal dari dunia alien. Dia memiliki kepintaran super dan telepati.

Kekuatan Mister Mind jadi berlipat ganda, telepati yang makin kuat, dan mampu mengendalikan pikiran di DC Comics Universe tahun 1986. Mister Mind diceritakan berasal dari planet Venus, dan adalah organisme terakhir yang selamat dari spesiesnya.

Kalau melihat ending mid-credits scene ini, kita jadi berspekulasi soal adanya sekuel Shazam!. Untuk storyline-nya sendiri, mungkin nanti akan terjadi pertarungan antara keluarga Shazam dan Mister Mind yang dibantu sama Dr. Sivana. Mereka saling membela nasib ketujuh kerajaan yang sempat disebut sama Mister Mind.

Di dalam komik Shazam terbaru, Billy dan keluarga angkatnya sedang mengeksplorasi ketujuh kerajaan ini. Kerajaan sihir yang disembunyikan dari dunia manusia oleh Council of Eternity.

Ketujuh kerajaan ini termasuk Wildlands (punya dunia yang mirip kayak film Zootopia), Gamelands (punya dunia yang mirip kayak film Wreck-It Ralph), dan Funlands (merupakan dunia utopia anak-anak dengan taman bermain raksasa dan 22 pabrik permen).

End-Credits Scene: Shazam dan Aquaman

Warner Bros.

Sebelum end-credits scene, di credits-nya sendiri seru banget buat ditonton, sob. Dibuat dengan gaya animasi gitu, bercerita tentang anggota keluarga Shazam yang berinteraksi sama beberapa anggota Justice League.

Lucu banget sih, ada Darla yang balapan sama The Flash, dan Billy yang nyolong Batmobile untuk jemput Wonder Woman ke pesta prom. Dan Billy yang tersaingi sama Aquaman pas mau ngasih foto ke para penggemarnya.

Sementara di end-credits scene, HAI ngerasa ini punya vibe kayak end-credits scene beberapa film MCU. Kayak Ant-Man dan Captain Marvel. Scene yang sebenernya sih nggak penting-penting amat, hahaha.

Baca Juga : Pernah Mati di Thor Ragnarok, Pemeran Shazam Bangga Bisa Bangkit dan Jadi Superhero Lucu!

Di scene ini, terlihat Billy yang lagi jadi Shazam dan Freddy yang lagi ngetes kemampuan super Billy. Kali ini adalah kemampuan Shazam ngomong sama ikan. Dan ternyata, nggak berhasil.

Karena kesel, Billy terus ngomong emang apaan sih gunanya ngomong sama ikan? Dan Freddy yang speechless, cuman nunjuk logo Aquaman yang lagi dia pake di kaosnya.

Scene pendek ini emang nggak nunjukin apa-apa sih sob. Cukup menghibur tapi, dan memperjelas posisi Shazam ada di mana di universe DC ini. Dan keliatannya sih ini pasca event di film solo Aquaman kemarin. Pasalnya, nama Aquaman udah punya cukup massa sampai logonya dibikin kaos gitu.

Kedua credits-scene Shazam! ini mempertegas banget vibe beda yang dibawa sama Shazam ke DCEU. HAI sendiri sih ngerasa excited banget dengan film-film DCEU selanjutnya, apalagi film-film standalone-nya DC emang keliatan bagus-bagus banget. (*)

Editor : Al Sobry

Sumber : screenrant

Baca Lainnya