Sutradara Avengers: Endgame Jelaskan Kenapa Durasi Filmnya Sampai 3 Jam

Rabu, 03 April 2019 | 11:30
Marvel Studios

Avengers: Endgame

HAI-online.com -Film Avengers: Endgameyang dikabarkan punya durasi hingga 3 jam,tengah menjadiperbincangan di kalangan penggemar.

Dengan durasi tersebut, Avengers: Endgame akan menjadi filmberdurasi terpanjang dalam sejarah Marvel Cinematic Universe.

Ini membuat para calon penonton harus bersiap-siap untuk menahan diri ke toilet dalam kurun waktu 3 jam kalau nggak mau ketinggalan sedikit pun adegan dari film tersebut.

Sutradara Avengers: Endgame, Joe Russo, membahas tentang durasi film tersebutdalam wawancara baru-baru ini dengan Box Office Pro.

Baca Juga : Trailer Terbaru Avengers: Endgame, Captain America dan Iron-Man Baikan Lagi!

“Kamiterus mempertimbangkan durasi itu (sekitar tiga jam). (Film) yang ini sangat spesifik dalamdurasi waktunya," kata Russo.

"Meskipun kami telah merekam banyak adegan dan mengaturnya, durasinya terus naik ke level yang sama karena ceritanya sangat padat. Kami memiliki begitu banyak karakter yang membutuhkan durasi sepanjang itu," ujarnya lagi.

Russo menambahkan, ia dan saudaranya Anthony Russo sebagai sesama sutradara Endgame benar-benar berkomitmen pada pertaruhan emosi.

Menurutnya, ketika sebuahcerita memiliki plot yang luas dengan banyak karakter dan emosi, itu membutuhkan waktu untuk bernapas secara emosional.

Baca Juga : Yuk, Ke Bioskop! Ini Daftar 12 Film Indonesia yang Tayang April 2019

"Kami sudah sangat bekerja keras dalam film ini. Kamitak suka durasi yang berlebihan, hanya saja sangat sulit untuk menyelesaikan kisah selama 10 tahun," ucap Russo.

Film Avengers: Endgamesendiri dijadwalkan untuk tayang perdana di bioskop pada tanggal 26 April 2019.

Editor : Alvin Bahar

Sumber : Kompas.com, Comicbook

Baca Lainnya