Follow Us

Arti Kata "Excelsior" yang Jadi Selalu Jadi Motto Hidup Stan Lee

Ricky Nugraha - Selasa, 13 November 2018 | 12:34
Excelsior!
Instagram/therealstanlee

Excelsior!

HAI-Online.com - Stan Lee, penulis legendaris Marvel serta kreator superhero-superhero Marvel yang tak terhitung jumlahnya, telah meninggal di usia 95 tahun.

Para penggemar, teman dan kerabat dekatnya mengungkapkan ucapan bela sungkawa lewat akun media sosial disertai dengan satu kata: "Excelsior".

Kata "Excelsior" sendiri memang telah lama menjadi slogan Stan Lee. Pada pertengahan 1960-an, tak lama setelah Atlas Comics berganti nama menjadi Marvel, Lee menulis kolom bulanan untuk penerbit komik tersebut di mana dia menutupnya dengan kata "Excelsior!".

Baca Juga : Garis Besar Sentilan Jerinx SID Kepada Via Vallen X Netizen yang Sembarang Komen!

Excelsior sendiri diambil dari bahasa Latin yang bisa diartikan menjadi "terus naik" atau "lebih tinggi".

Stan Lee juga pernah mengatakan sendiri apa maksud dari ungkapan tersebut. Ia mengartikannya dengan "Naik dan terus naik menuju kemuliaan yang lebih besar!"

Baca Juga : Stan Lee, Pendiri Marvel Comics Meninggal Dunia Di Usia 95 Tahun

Di tahun 2007, Stan Lee pernah mengatakan bahwa dirinya menginginkan sebuah kata unik untuk dirinya agar nggak ditiru oleh para saingannya.

"Dulu aku memiliki banyak ungkapan ekspresi untuk mengakhiri kolom komik buatanku, seperti: "Hang Loose", "Face Front", '"Nuff Said", tapi aku menemukan bahwa para pesaingku selalu meniru mereka dan menggunakannya," kata Stan Lee saat kepada io9 di tahun 2007.

"Jadi, aku mencari satu ungkapan yang mereka tak akan tahu apa artinya, dan mereka tak akan tahu bagaimana cara mengejanya. Dari situlah excelsior muncul dan untungnya mereka tak pernah menirukannya."

Source : Quartz

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest