Follow Us

Canggih! Polisi Dubai Berencana Gunakan Hoverbike di Tahun 2020

Ricky Nugraha - Senin, 12 November 2018 | 13:00
Polisi Dubai berencana akan gunakan Hoverbike pada 2020
Hoversurf

Polisi Dubai berencana akan gunakan Hoverbike pada 2020

HAI-online.com - Tahun lalu, sebuah perusahaan startup asal California bernama Hoversurf, memamerkan kendaraan drone Hoverbike buatannya dalam sebuah pameran teknologi di Dubai.

Saat itu, Polisi Dubai menunjukkan ketertarikannya untuk membentuk sebuah armada dengan menggunakan kendaraan ini. Meski dianggap dapat membantu pekerjaan mereka, masih banyak yang skeptis dengan hal ini.

Lalu baru-baru ini, departemen kepolisian tersebut dikabarkan baru saja mendapatkan sebuah unit seri pertama dari S3 2019 Hoverbike dan langsung melatih para petugasnya untuk menerbangkan kendaraan tersebut.

Joseph Segura-Conn, Kepala Petugas Pengoperasian Hoverbike, mengatakan bahwa petugas yang dapat mengendalikan drone dan dapat mengendarai motor dengan baik adalah dua kemampuan penting yang dipertimbangkan dalam menyeleksi kandidat Polisi Dubai untuk mengoperasikan Hoverbike.

Baca Juga : Cegah Spoiler, Drone yang Lewat Area Syuting Game of Thrones Akan Ditembak

"Saat ini kami memiliki dua awak yang sedang dalam pelatihan dan kami akan meningkatkan jumlahnya," kata direktur umum departemen AI Polisi Dubai, Brigadir Khalid Nasser Alrazooqi.

Alrazooqi menjelaskan bahwa kendaraan elektrik yang dapat lepas landas dan mendarat secara vertikal ini akan difungsikan sebagai responder pertama untuk menjangkau tempat yang sulit diakses dengan kendaraan biasa.

Alrazooqi juga mengatakan bahwa Polisi Dubai berencana untuk menyiapkan sebuah armada Hoverbike agar siap bertugas pada tahun 2020.

Wah, sepertinya apa yang kita anggap cuma angan-angan masa depan bakal jadi kenyataan nih sebentar lagi.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest