Follow Us

Saingi Tik Tok, Facebook Diam-diam Luncurkan Aplikasi Bernama Lasso

Ricky Nugraha - Senin, 12 November 2018 | 12:22
Tampilan aplikasi Lasso
Facebook

Tampilan aplikasi Lasso

HAI-online.com - Facebook telah meluncurkan sebuah aplikasi berbagi video baru yang diberi nama Lasso. Aplikasi ini digadang-gadang untuk menjadi pesaing aplikasi Tik Tok yang lagi rame akhir-akhir ini.

Facebook memang terkenal cuek dengan meniru teknologi dari para kompetitor, seperti fitur Story yang mirip seperti Snapchat dan memang ditujukan untuk bersaing langsung dengan platform sosial media tersebut.

Lasso pun begitu, aplikasi ini sejatinya mirip dengan Tik Tok/Musically yang dibuat untuk hiburan. Fitur-fitur yang dihadirkan juga mirip dengan aplikasi pesaing.

Aplikasi Lasso memungkinkan para penggunanya untuk membuat video-video singkat, membagikan konten tersebut antar kanal dan mengulik tren serta challenge terbaru yang lagi populer.

Lasso memberikan tampilan full-screen, halaman Discover, di mana pengguna bisa mencari video bikinan pengguna lain, serta satu halaman linimasa yang berjudul 'Today's top Creators'.

Baca Juga : WhatsApp Lagi Siapkan Fitur Balas Percakapan Grup Secara Rahasia

Tampilan aplikasi Lasso
Facebook

Tampilan aplikasi Lasso

Halaman itu memungkinkan pengguna untuk bisa melihat videomaker terbaik, atau video yang lagi trending.

Lasso menawarkan banyak perpustakaan musik yang terlisensi dalam katalognya, serta berbagai efek khusus dimana video dapat direkam dengan durasi 15 detik. Video tersebut dapat dibagikan langsung ke Facebook Stories dan nantinya akan segera dapat diintegrasikan ke Instagram.

Aplikasi Lasso mulai disebar untuk platform Android dan iOS. Pengguna Lasso bisa login dengan mudah menggunakan akun Facebook atau Instagram.

Namun, Indonesia belum kebagian aplikasi video hiburan buatan Facebook ini, karena aplikasi Lasso baru bisa dijumpai di toko aplikasi oleh pengguna yang berdomisili di Amerika Serikat saja.

Source : Kompas.com, The Verge

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest