Follow Us

Salah Satu Alasan Moh. Salah Tinggalkan AS Roma Adalah Karena Dia Suka Pake Liverpool di PS

Bayu Galih Permana - Jumat, 02 November 2018 | 17:55
Mohamed Salah
Instagram / mosalah

Mohamed Salah

HAI-Online.com - Perlu diakui, kepindahan bintang asal Mesir, Mohamed Salah dari AS Roma ke Liverpool merupakan salah satu pembelian terbaik yang dilakukan oleh klub raksasa Inggris tersebut.

Kala itu, finalis Liga Champions musim lalu tersebut harus merogoh kocek sebesar 39 juta poundsterling atau sekitar 762 miliar rupiah untuk memuluskan jalan sang pemain menuju ke Anfield.

Pada musim debutnya bersama The Reds aja, pesepakbola berusia 26 tahun itu langsung mencatatkan 32 gol yang sekaligus membawanya dinobatkan menjadi Pemain Terbaik Liga Inggris di musim 2017/2018 kemarin.

Nggak cuma itu, mantan pemain AS Roma ini juga meraih penghargaan Puskas Award 2018 melalui gol cantiknya ke gawang Everton pada laga lanjutan Liga Inggris musim lalu.

Baca Juga : Luis Suarez Dianggap Mulai Tua, Barcelona Incar 4 Pemain ini Untuk Gantikan

Dilansir dari Sky Sports, ternyata punggawa asal Mesir tersebut udah mimpi untuk bermain bersama Liverpool sejak dirinya memulai karir pertama kalinya di Eropa bersama FC Basel.

"Ketika aku bergabung dengan Basel, aku memiliki rencana untuk bermain bersama Liverpool suatu saat nanti. Sebenarnya udah pernah ada kesempatan sebelumnya, namun nggak ada kesepakatan yang terjadi," terang Mohamed Salah.

Lebih lanjut, Salah mengungkapkan bahwa keinginannya bergabung dengan The Reds nggak lepas dari pengalaman masa kecilnya yang sering memainkan tim asal Merseyside itu di PlayStation.

"Liverpool sangat terkenal dan memiliki basis penggemar yang besar di Timur Tengah. Aku juga sering menggunakan Liverpool ketika sedang bermain PlayStation," tambahnya.

Hal itu lah yang lantas membuat mantan rekan setim Edin Dzeko itu mantap bergabung dengan Liverpool ketika klub yang dilatih Jurgen Klopp tersebut kembali mengajukan tawaran kepadanya.

"Saat Liverpool kembali tertarik, aku pun langsung ingin langsung bergabung meskipun ada banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum semuanya terwujud," ujar Salah lebih lanjut.

Baca Juga : Presiden UFC Akui Sudah Bertemu Pihak Mayweather untuk Bicara Duel Khabib vs Floyd

Wah, ternyata mimpi Mohamed Salah bermain buat Liverpool bermula dari PlayStation ya sob, pasti seneng banget deh sekarang bisa terwujud.

Kalo kalian gimana, punya mimpi buat main di klub sepak bola mana?(*)

Source : Sky Sports

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest