Follow Us

Circus of The Dead: Wadah Band Death Metal Indonesia Unjuk Gigi

Rian Sidik - Sabtu, 29 September 2018 | 12:30
Circus of Death
Doc. 8 Work

Circus of Death

HAI-Online.com - Keberadaan scene musik cadas khususnya death metal di Indonesia telah berlangsung selama puluhan tahun.Sayangnya, perkembangan death metal di Indonesia yang cukup konsisten ini nggak selalu mendapat perhatian banyak orang.Hanya dalam momen-momen tertentu, musik esktrim ini mendapat porsi pemberitaan di berbagai media berskala nasional.

Baca Juga : Slipknot Ajak Kamu untuk Masuk Video Klip Terbaru Mereka, Tertarik?Nah, baru-baru ini, lewat ngobrol bareng Stevie Item, HAI mendapat informasi kalo event musik esktrim yang akan menampilkan band-band beraliran death metal, brutal, hingga slamming bakal digelar.Untuk urusan dalam menggagas festival musik esktrim di Indonesia, Stevie Item bukanlah sosok baru.

Sebelumnya, gitaris DeadSquad dan Andra and The Backbone ini turut berjasa dalam penyelenggaraan Hammersonic pertama yang legendaris di 2012, lalu berlanjut dengan Everloud, dan yang terbaru di 2018 ini Circus of The Dead. "Setelah sama EVERLOUD, (event) ini lebih spesifik ke death metal, brutal, dan slamming sih" tutur Stevie tentang konsep band yang akan mengisi gelaran Circus of The Dead yang pertama, dan bakal dielar di i-Six Kemang, Jakarta, (29/9), Sabtu, sore ini.

Lebih lanjut, Stevie yang bekerja sama dengan M8 Works, berharap event ini bisa bergulir konsisten, sehingga bisa menjadi wadah untuk para metalheads, khususnya yang mencintai musik esktrim seperti death metal bisa mempunyai playground untuk unjuk gigi."Gue perhatikan hampir tiap minggu ada saja event deathmetal yang muncul berbagai skala di berbagai daerah, itupun yang gue pantau di sosial media aja, kalo lebih dalam lagi mungkin saja lebih banyak. Anyway, buat gue, Circus of The Dead ini akan di usahakan untuk tetap ada terus dan jadi wadah buat band-band muda death metal unjuk gigi, makanya dibikin skala kecil dulu supaya mampu bikin beberapa series ke depan, mumpung ada tempat buat bikin acara. Selanjutnya mungkn event ini bakal berjalan dengan skala medium, bikin terlalu besar kalo nggak bisa dihandle dengan baik, bakalan nggak bener juga," lanjut Stevie.

Baca Juga : Unknown Mortal Orchestra Konser di Jakarta, Vokalis Hilang Dari Panggung!Dalam gelaran Circus of The Dead yang pertama ini, kehadiran band death metal internasional dari Jerman dan India cukup jadi sajian yang menarik.

Selain itu, yang nggak kalah penting tentunya akal hadir juga jagoan-jagoan death metal Indonesia yang bakal mendapat panggung yang sama dengan band internasional tersebut, mereka adalah Diminish Perception, gerombolan asal Boyolali yang baru aja merilis album perdananya. "Band bagus dengan attitude bagus juga seperti (Diminish Perception) ini yang akan gue support terus, semoga saja, doakan ya!" tutup Stevie.

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest