Follow Us

Baru Pindah Sekolah? Lakukan Ini Biar Gampang Dapet Teman

Dewi Rachmanita - Rabu, 26 September 2018 | 08:45
Tips punya teman di lingkungan baru

Tips punya teman di lingkungan baru

HAI-Online.com - Salah satu permasalahan besar buat kamu yang baru pindah sekolah atau jadi mahasiswa di lingkungan baru ialah jarang ada yang dikenal. Tadinya punya banyak teman dan ke mana-mana bisa ramai-ramai, sekarang mesti sendiri karena belum punya teman. Eits, HAI punya solusinya biar kamu bisa lebih beradaptasi di lingkungan baru.

Menurut Roslina Verauli, psikolog remaja dalam bukunya Teenager 911 "Pertolongan Pertama pada pergalauan dan pergaulan" ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan saat jadi pendatang baru.

1. Nggak usah maksain diri

Yep nggak usah ngebet banget bro untuk maksa biar langsung diterima lingkungan. Rileks aja. Dari rileks itu kamu akan lebih mudah jadi diri sendiri

2. Buka diri

Coba deh mulai dari kamu buat nyapa dan kenalan dengan orang baru. Kalau perlu inisiatif aja untuk gabung ekskul atau komunitas yang kamu suka. Dari situ kamu bisa dapat teman-teman baru, asal emang berani memulai buka diri lebih dulu. Nggak usah takut sob

Baca Juga : Mahasiswa Baru Merapat, Deh! Ini 5 Film yang Cerita Kehidupan Kampus

3. Jangan pelit bawa oleh-oleh

Ini jadi salah satu trik buat punya teman-teman baru. Nggak ada salahnya bawa dan berbagi oleh-oleh yang kamu punya ke orang sekitar. Jangan pelit juga buat memuji orang lain. Fyi pujian bisa buat orang lain terbuka loh ke kamu.

Pindah sekolah atau lingkungan baru bukan berarti kamu bakal kehilangan teman lama. Keep contact juga perlu di samping kamu memperluas jaring pertemanan di tempat baru.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest