Follow Us

Sam Kerr Dinilai Lebih Pantas Menangi Pesepakbola Putri Terbaik FIFA Dibanding Marta

Bayu Galih Permana - Selasa, 25 September 2018 | 16:30
Samantha Kerr
Instagram / Samantha Kerr

Samantha Kerr

HAI-Online.com - Pesepakbola wanita asal Brasil, Marta, berhasil meraih penghargaan dalam kategori pesepakbola putri terbaik dalam acara The Best FIFA Football Awards.

Marta berhasil mendapatkan raihan itu setelah mengalahkan nama-nama seperti Ada Hegerberg dari Norwegia dan punggawa Jerman, Dzsenifer Marozsan.

Namun, dibalik keberhasilan Marta, muncul banyak komentar miring bermunculan dan mempertanyakan keputusan FIFA yang memilih Marta.

Banyak yang merasa bahwa pesepakbola putri Australia, Samantha Kerr lebih pantas untuk memenangi penghargaan tersebut karena performa apiknya musim lalu.

Baca Juga : Wih, Anak Muda Asal Ponorogo Ini Desainer Medali Youth Olympic Games 2018 Lho!

Bahkan, banyak orang dibuat bingung dengan hasil penilaian dari FIFA yang hanya menempatkan Samantha Kerr di posisi 9, salah satunya akun Twitter @MelanieDinjaski.

"Sam Kerr di peringkat 9?????? Ini gila. Yo FIFA, apakah kalian memperhatikannya? Samantha pasti merasa dirampok," tulis Melanie Dinjaski yang merupakan Sports Producer.

Nggak sampai di situ aja, sebuah akun Twitter bernama @ayyy_west merasa keputusan FIFA tahun ini merupakan sebuah lelucon.

"Bukan bermaksud untuk merendahkan Marta, namun setiap orang yang benar-benar mengikuti tiap pertandingan di sepak bola putri pasti tahu kalo hasil ini merupakan sebuah lelucon," tulis A West.

Source : The Guardian

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest