Follow Us

Akhirnya Indonesia Punya Rap Battle! Siap-siap Nonton Keseruannya di Channel YouTube Ini

Dewi Rachmanita - Senin, 17 September 2018 | 19:45
Akhirnya Indonesia Punya Rap Battle Keren yakni Beef Rap Battle
Dewi Rachmanita/HAI

Akhirnya Indonesia Punya Rap Battle Keren yakni Beef Rap Battle

HAI-Online.com - Kemunculan Rich Brian bisa dibilang jadi momentum untuk kembali menaikkan hype masyarakat soal musik hiphop di Indonesia. Padahal, hiphop sendiri emang udah kuat loh bro cuma kadang emang masih kurang dilirik. Sekarang kayaknya banyak banget nih orang, termasuk para YouTuber jadi rapper. Buat tahu seperti apa rapper yang keren dan berkualitas nih ada acara keren bertajuk Beef Rap Battle.

Allday Music yang didirikan Ben Utomo dan Eitaro yang jadi pihak di belakang kompetisi rap ini bro. Mereka juga mengganden Space# biar kompetisi makin oke. Para rapper legendaris Indonesia pun didaulat jadi juri, yaitu Iwa K, Saykoji, dan Laze.

Beef Rap Battle sendiri emang jadi upaya untuk mengenalkan musik hiphop dan membangkitkannya kembali di masyarakat. Kompetisi ini pun bisa diikuti siapa aja bro. Bahkan Ben dan Eitaro cerita ada anak berusia 9 tahun yang ikut dengan skill nggak kalah dengan orang dewasa. Menariknya juga nih, banyak peserta yang datang dari jauh. Benar-benar dari ujung Sabang sampai Merauke!

Eits, menariknya para peserta nggak sampai di situ aja. Mereka juga banyak yang berlatar profesi mungkin agak jauh bersinggungan dengan hiphop. Sebut aja polisi dan PNS.

Cerita yang mereka bawakan pun bisa dibilang beragam dan menarik-menarik banget sob. Laze bilang, ada yang tentang kesombongan diri, lelucon, dan lainnya. Fyi, tema rap yang disampaikan peserta juga jadi penilaian loh. Kadang ada percampuran bahasa daerah dengan logat khas peserta. Widih kebayang nggak tuh serunya rap battle yang bakal hadir di channel YouTube Allday Music?

Awalnya nih, kompetisi yang diikuti 1200 orang kasih tantangan buat rap dengan tema yang bebas. Prosesnya itu dari Juli-Agustus lalu. Mereka diseleksi Ben dan Eitaro lalu para juri setelah unggah video rap-nya di media sosial. Akhirnya terpilih 100 orang, lalu mengerucut lagi sampai 32, 16, 8, dan empat orang. Sejak 32 besar pun mereka dapat wawasan dari para juri lewat workshop.

Baca Juga : 4 Musisi yang Harus Kamu Dengar Kalau Suka Album Barunya Kunto Aji

Nggak cuma skill aja yang diperlukan buat menang di kompetisi ini. Iwa K bilang kalau Beef Rap Battle emang bukan sekadar kompetisi biasa. Laze juga nambahin, kalau yang dicari ialah rapper dengan identitas atau karakter. Soal mental dan attitude pun penting diperhatikan.

"Kita ngak cuma nilai unik. Kita emang saring banget, kayak kemampuan freestyle, nulis lirik sesuai tema, performa di atas panggung," ucap Saykoji.

Nggak heran sih sob banyak orang yang ikut. Pasalnya hadiahnya nggak tanggung-tanggung, yakni Rp100 juta. Selain itu dapat champion ring dan kesempatan buat diproduserin serta dibuatin video musik oleh Allday Music. Mantap nggak tuh?

Buat tahu seperti apa kerennya berbagai orang nge-rap menceritakan berbagai hal, termasuk perspektif tentang ibu kota dari para peserta daerah, langsung subscribe channel YouTube Allday Music. (*)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest