Follow Us

Seram, Rusia Bikin Fasilitas Kloning Ala Jurassic Park Buat Hidupin Hewan Purba!

Bayu Galih Permana - Jumat, 31 Agustus 2018 | 20:15
Mammoth yang ada sekitar 400 ribu tahun lalu di Asia Timur
mirror.co.uk

Mammoth yang ada sekitar 400 ribu tahun lalu di Asia Timur

HAI-Online.com - Keinginan manusia untuk melihat kembali hewan-hewan purba kembali mengisi bumi nampaknya bakalan segera terwujud sob.

Pasalnya saat ini Rusia berencana membuat fasilitas kloning untuk menghidupkan binatang yang udah punah.

Fasilitas ini nantinya akan dibuat mirip seperti yang ada di film Jurassic Park dan ilmuwan-ilmuwan dari Rusia mengklaim bahwa mereka bisa menghidupkan kembali hewan-hewan seperti mammoth, singa gua, dan binatang purba lainnya.

Dilansir dari Mirror, fasilitas ini nantinya akan disebut sebagai Pusat Ilmiah Paleo-Genetik Dunia ini akan dibangun tepatnya pada Yakutsk, kota terdingin di dunia.

Nantinya, para ilmuan Rusia bakalan mempelajari hewan-hewan punah itu dengan cara menghidupkan kembali mereka dari DNA fosil yang terbungkus selama puluhan ribu tahun di tanah beku, salah satunya banyak ditemukan pada permafrost Siberia.

"Nggak ada bahan unik semacam ini pada tempat lain yang ada di Dunia. Kami nggak hanya mempelajari hewan Pleistocene, studi semacam ini akan membantu dalam penelitian tentang penyakit genetik langka, diagnosis, dan pencegahannya," terang salah satu penyusun rencana fasilitas ini, Dr Lena Grigorivena.

BACA JUGA: DARI SOAL TAWURAN SAMPE BULLYING, INI JAWABAN SENIOR TENTANG SEGALA HAL YANG DITAKUTI JUNIOR DI SEKOLAH

Untuk menyukseskan rencana ini, nantinya pemerintah Rusia akan bekerja sama dengan SOOAM Biotech Research Foundation dari Korea Selatan dan juga ahli genetika dari Harvard University.

Dalam waktu dekat ini, tepatnya pada tahun 2020 mendatang, mereka memiliki rencana buat memasukkan insang gen mammoth ke dalam embrio gajah Asia, dan jika berhasil maka akan tercipta gajah-mammoth hibrida yang akan dilepas ke Siberia's Pleistoscene Park untuk menciptakan kembali habitat hidup mereka.

Wah, kalo beneran bisa hidup kembali, bakalan seperti apa bumi kita di masa depan ya sob? (*)

Source : Mirror

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest