Follow Us

Bernard Dinata, Penyanyi Indonesia Pertama yang Intern di YG Entertainment

Fadli Adzani - Rabu, 29 Agustus 2018 | 14:16
Bernard Dinata dan Daesung
YouTube.com

Bernard Dinata dan Daesung

HAI-ONLINE.COM - YG Entertainment adalah salah satu perusahaan hiburan terbesar di dunia dari Korea Selatan. Mereka menghasilkan beberapa boyband dan girlband terkenal di dunia.

Sebut saja iKON, Big Bang, BLACKPINK hingga Winner. Tentu saja, YG Entertainment menjadi salah satu perusahaan hiburan yang amat terkenal di dunia.

Ternyata, ada fakta menarik di balik itu semua. Yap, terdapat seorang penyanyi berdarah Indonesia yang pernah magang di YG Entertainment, lho!

Ia bernama Bernard Dinata, cowok berusia 22 tahun yang kini sedang mengemban ilmu di Berkeley, Amerika Serikat.

Ketika main ke kantor HAI pada hari Rabu (29/8), Bernard curhat bagaimana ia bisa magang di YG Entertainment.

"Jadi, ada teman dari keluarga saya yang punya koneksi di YG Entertainment. Dia adalah orang Korea Selatan," papar penyanyi itu.

"Saya dari dulu udah ngumpulin materi saya, lagu saya, video saya, dan saya taro di thumb drive atau cd," katanya.

Dia mengaku beruntung bisa bertemu dengan teman dari keluarganya yang memiliki koneksi dengan YG Entertainment. Apalagi, orang yang telah memasukkan Bernard ke YG Entertainment itu sangat suportif dan mendukung Bernard untuk belajar banyak di YG Entertainment.

"Ia akhirnya membawa materi-materi saya ke orang-orang di YG, dan mereka akhirnya menerima saya sebagai anak magang di YG Entertainment!" ceritanya.

Bernard tentunya ingin banget membawa "oleh-oleh" dari YG Entertainment ke Indonesia dalam bentuk pelajaran yang ia dapatkan di sana.

"Apa yang saya dapat di sana, ingin saya bawa ke Indonesia. Saya sangat beruntung bisa punya pengalaman di YG Entertainment, aku sangat bahagia bisa berbagi pengalaman dengan orang di sini."

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest