Follow Us

Aih, Donald Trump Baper, Google Tampilin Berita Jelek Soal Dirinya

Bayu Galih Permana - Rabu, 29 Agustus 2018 | 12:31
Donald Trump
Kompas.com

Donald Trump

HAI-Online.com - Ada yang menarik dalam cuitan di akun Twitter presiden Amerika Serikat, Donald Trump pada 28 Agustus kemarin waktu setempat.

Orang nomor satu di Amerika Serikat itu merasa bahwa mesin pencari terbesar di dunia, Google hanya menampilkan berita-berita negatif soal dia dan pemerintahannya.

Presiden ke-45 Amerika Serikat tersebut menduga Google melakukan kecurangan saat menampilkan hasil pencarian tentang dirinya dan menduga bahwa mereka hanya menampilkan artikel-artikel dari Media Hoaks.

"Pencarian Google untuk 'Trump News' hanya menampilkan hasil laporan dari Media Hoaks. Dengan kata lain, mereka sengaja mencurangiku dan lainnya, sehingga hampir semua cerita dan berita yang ditampilkan jelek," ujar Trump lewat akun Twitter miliknya.

CEK JUGA: Vokalis Aerosmith Menuntut Trump Berhenti Gunain Lagunya buat Kampanye

Dilansir dari Newsweek, juru bicara dari Google akhirnya memberikan tanggapan atas apa yang ditulis oleh Donald Trump dalam akun Twitternya sob.

Jubir Google ini mengatakan bahwa mereka nggak menampilkan hasil yang bias ke ideologi politik manapun dan memastikan para pengguna mendapatkan jawaban yang paling relevan.

"Ketika pengguna mengetikkan kata kunci ke penelusuran Google, sasaran kami memastikan mereka mendapat jawaban yang paling relevan dalam hitungan detik," katanya seperti yang dilansir dari kompas.com.

Presiden Amerika Serikat ini sendiri sebelumnya pernah mengancam akreditasi jurnalis yang sering membuat berita jelek soal dirinya dan menyebut mereka sebagai media Hoaks.

Waduh, kalo menurut kalian gimana nih sob, siapa yang salah? (*)

Source : kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest