Follow Us

Ruth Marini Nggak Dikenali Nyokapnya Sendiri Gara-gara Make Up Sinto Gendeng

HAI Internship - Rabu, 15 Agustus 2018 | 18:02
Ruth (kiri bawah) dan cast film Wiro Sableng saat promo film
HAI

Ruth (kiri bawah) dan cast film Wiro Sableng saat promo film

HAI-Online.com - Film Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 sebentar lagi bakal rilis, sob. Di jajaran pemerannya, banyak banget diisi nama-nama keren yang udah pasti bakal nyuguhin penampilan terbaik mereka.

Di jajaran pemeran tersebut, ada 1 nama nih yang kayaknya sih belum terlalu familiar di telinga para pecinta film Indonesia. Ruth Marini, doi emang lebih dikenal sebagai pemain teater, sob. Film Wiro Sableng ini adalah film pertamanya. Ruth Marini bakal berperan jadi Sinto Gendeng, guru dari Wiro Sableng.

Berperannya Ruth jadi Sinto Gendeng, pasti nimbulin banyak pertanyaan nih. Ruth kan masih muda, kok perannya jadi nenek-nenek umur 80 tahunan? Nah, untuk bertransformasi jadi nenek-nenek, Ruth ternyata harus menghabiskan 8 jam!

Wajar aja, Sinto Gendeng emang digambarkan sebagai seorang nenek-nenek berumur 80 tahun dengan rambut putih, wajah dan badan penuh keriput. Otomatis, Ruth harus mau memakai prostetik yang bakal bikin dia kelihatan bener-bener jadi seorang nenek.

Bertransformasi total kayak gini tentu aja bikin capek, sob. Selain harus menghabiskan 8 jam untuk make-up dan pasang prostetik, doi juga harus bisa menahan terpaan udara panas saat di set. Hal itu jadi tantangan tersendiri karena prostetik yang dia pake bener-bener sensitif sama udara panas.

"Prostetik aku emang nggak bisa kena udara panas. Tapi untungnya syutingnya lebih banyak di lokasi yang udara dingin. Jadi malah buat aku nggak dingin karena ada prostetik itu. Kalo di udara panas takut karena bisa-bisa meleleh dan jadi muda lagi hehehe," ujar Ruth.

Sempat Nggak dikenalin Ibu

Selain tantangan yang ia alami, ada juga 1 kejadian lucu yang jadi pengalaman nggak terlupakan buat Ruth. Saat ketemu ibunya, doi sempet nggak dikenalin sama sang ibu.

Saat itu Ruth baru aja beres dipakein prostetik dan make-up. Dengan kondisi udah mirip banget sama Sinto Gendeng, doi nganterin sarapan buat keluarganya yang saat itu lagi nginep di lokasi yang sama dengan dia. Saat nganter makanan dan ketemu ibunya, sang ibu sama sekali nggak tahu kalau itu Ruth.

"Pas aku nganter, ibuku malah bilang "Saya ibunya Ririn (panggilan Ruth dari ibunya)'. Gitu katanya. Saya kaget, berusaha buat bilang kalo saya tuh Ririn tapi dia malah bilang, 'Iya mbak anak saya itu main di sini' gitu, hahaha" jelas Ruth sambil tertawa.

(*)

Penulis: Syifa Nuri Khairunnisa

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest