Follow Us

Seorang Cowok 17 Tahun Nyelonong Masuk Ke Rumah Orang Cuma Untuk Minta Password Wi-Fi

Ricky Nugraha - Selasa, 31 Juli 2018 | 15:09
Seorang Cowok 17 Tahun Nyelonong Masuk Ke Rumah Orang Cuma Untuk Minta Password Wi-Fi
www.teenvogue.com

HAI-online.com - Dilaporkan dari Buzzfeed News, seorang remaja 17 tahun dilaporkan menerobos sebuah rumah di California pada Minggu 22 Juli, lalu membangunkan pemiliknya dan meminta password Wi-Fi.

Menurut petugas kepolisian, para pemilik rumah di Palo Alto yang usianya 60an tahun tersebut sedang tidur, ketiga pelaku masuk menerobos masuk saat tengah malam.

Polisi menambahkan bahwa pasangan sedang tidur tersebut dibangunkan oleh tersangka yang diduga masuk ke kamar mereka untuk menanyakan password Wi-Fi.

Salah satu pemilik rumah mengklaim bahwa dia menghampiri remaja 17 tahun itu dan "Mendorongnya ke lorong dan memintanya keluar dari pintu depan," sebelum menelepon polisi.

BuzzFeed News menambahkan bahwa tersangka itu kemudian ditangkap dengan tuduhan "menerobos masuk, perampokan perumahan, dan memberikan informasi palsu kepada petugas tentang identitasnya."

BACA JUGA: Mengenal 00000JAPAN, Wifi Gratis yang Aktif Saat Jepang Kena Bencana

Pemilik rumah juga memberi tahu polisi bahwa dua pisau telah hilang dari dapur setelah kejadian tersebut.

Namun, BuzzFeed melaporkan bahwa para petugas nggak menemukan senjata apa pun dari tersangka setelah penangkapannya.

Menurut Gizmodo, kepolisian Palo Alto percaya bahwa tersangka telah terlibat dalam aksi penorobosan sebelumnya pada 21 Juli, juga dengan alasan mencari Wi-Fi karena kehabisan paket data.

Hari berikutnya, ada warga sekitar yang melaporkan kehilangan sepeda yang kemudian ditemukan di lokasi dekat tersangka tersebut ditangkap.

Namun karena pelaku masih dibawah umur, petugas kepolisian dikabarkan hanya memberikan tuduhan pencurian kecil terhadap pelaku.

Waduh sefakir-fakirnya Wi-Fi jangan sampe segitunya ya sob, udah melanggar hukum tuh.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest