Follow Us

Startup Jepang Ini Bakal Mengabadikan Cinta Kamu di Luar Angkasa

- Minggu, 05 Agustus 2018 | 13:15
Startup Jepang Ini Bakal Mengabadikan Cinta Kamu di Luar Angkasa

HAI-ONLINE.COM - Langit bukan batasan bagi sepasang pacar yang menginginkan cara nggak biasa untuk memperingati pernikahan mereka. Start up asal Jepang ini, kini menawarkan jasa pengiriman plaket pernikahan ke luar angkasa.Warpspace, perusahaan rintisan yang berlokasi di Tsukuba City, prefektur Ibaraki, memperkenalkan layanan barunya yang bekerja sama dengan hotel populer khusus pesta pernikahan di Jepang.Dengan membayar 30 ribu yen, pasangan yang baru menikah di hotel tersebut bisa menulis nama dan menambahkan desain sesuai keinginan mereka di atas pelat titanium.Karya tersebut nantinya diterbangkan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional bersama dengan satelit kecil.Setelah dilepaskan oleh astronaut, para klien akan menerima gambar plaket mereka yang berputar di antara bintang-bintang.“Meskipun bulan madu ke luar angkasa belum dapat dilakukan, namun mereka bisa mengirim plaketnya dahulu sebagai tanda kasih sayang,” kata Toshihiro Kameda, pemimpin eksekutif Warpspace.

Cek: Cosplay Thanos dan Gamora Kecil oleh Ayah-Anak Ini Viral di Internet“Saya ingin pasangan-pasangan ini menyebarkan kebahagiaan mereka hingga ke langit,” imbuhnya.Meski peluncuran satelit belum bisa dilakukan hingga tahun depan, namun perusahaan ini sudah mulai mengambil pesanan dari pasangan yang baru mengikat janji pernikahan.Untuk diketahui, plaket ini nggak akan bertahan lama di luar angkasa. Satelit Warpspace hanya menetap selama satu atau dua tahun di sana sebelum terbakar di atmosfer ketika turun kembali ke Bumi.Ke depannya, Warpspace ingin membuat ruang angkasa lebih mudah diakses orang-orang biasa – bukan hanya astronaut. “Kami ingin luar angkasa lebih menyenangkan dan bermanfaat,” pungkas Kameda.

Artikel ini pertama kali tayang di National Geographic Indonesia dengan judul "Start Up Jepang Tawarkan Jasa Kirim Plaket Pernikahan ke Luar Angkasa"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest