Follow Us

Ini Dia Perbedaan Gamer dan Atlet eSports, Kalau Kamu yang Mana?

Fadli Adzani - Sabtu, 28 Juli 2018 | 15:00
Ilustrasi atlet eSports
Flickr

Ilustrasi atlet eSports

HAI-ONLINE.COM - Ketua Indonesia eSports Association (IeSPA), Eddy Lim, menerangkan perbedaan mencolok antara gamers dan atlet eSports dalam acara bertajuk penyambutan eSports sebagai olahraga prestasi andalan pada masa depan di High Grounds Icafe, Jakarta Utara, Selasa (24/7/2018).

Bermain game kerap dianggap sebagai sesuatu yang negatif.

Padahal, cara pandang tersebut cuma karena minimnya pengetahuan.

CEK JUGA: Terungkap! Ini Alasan Pucuk Bohlam Mobil dan Motor Diwarnai Kuning

"Main game selama ini dianggap racun," kata Eddy Lim.

"Kita mesti bisa bedakan antara gamers -mereka yang biasanya hanya main game tanpa tujuan- dan atlet eSports," ucap Eddy lagi.

Eddy Lim pun menjelaskan secara detail soal atlet eSports yang harus mempunyai sejumlah faktor penting dalam diri sendiri.

"Atlet eSports dipacu otaknya untuk game strategi bahkan otaknya aktif 110 persen sehingga mesti punya fisik prima jadi harus latian fisik," ujar Eddy Lim.

"Kedua, karena eSports merupakan permainan otak sehingga harus memiliki pengetahuan logic yang kuat, seperti bagus di matematika dan fisika karena itu akan mendukung prestasi mereka di eSports menjadi lebih bagus," tutur Eddy melanjutkan.

Eddy Lim juga menegaskan pentingnya pendidikan untuk atlet eSports.

"Jadi atlet eSports mengapa harus berhenti sekolah? Belum tentu yang berhenti sekolah akan menjadi juara," kata Eddy Lim.

Source : BolaSport.com

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest