Follow Us

Terungkap! Ini Alasan Pucuk Bohlam Mobil dan Motor Diwarnai Kuning

Agung Mustika - Rabu, 25 Juli 2018 | 14:30
Ini Alasan Pucuk Bohlam Berwarna Kuning

Ini Alasan Pucuk Bohlam Berwarna Kuning

HAI-Online.com - Kalo lo bagian lampu kendaraan di bagian bohlam motor atau mobil pasti lo bakal nemuin pucuk bohlam yang diwarnain.

Ada yang berwarna hitam (black top) ada juga yang berwarna perak (silver top). Tapi ada juga, nih, pucuk bohlam yang diwarnai kuning alias yellow top.

Pewarnaan pucuk bohlam itu ternyata punya tujuan, lho, sob. Kalo bohlam halogen dengan black top atau silver top, bakal ngehasilin sinar putih atau kebiruan.

Terus kalo yellow top gimana?

"Sinar lampunya kekuningan. Biasa diaplikasi untuk negara empat musim," terang Arief Hidayat, dari Wealthy Automotive Care saat merilis Wealthy yellow top (20/7) lalu dilansir dari Gridoto.com.

CEK JUGA NIH: Nggak Usah Utak-Atik Mesin, Ini Cara Simpel Bikin Motor Makin Kenceng

Menurut Arief, yellow top bisa banget dipakai di Indonesia. Misalnya, karena area yang sering dilintasi berkabut, dan sering terjadi hujan lebat yellow top ampuh buat menembus malam.Lewat pucuk bohlam berwarna kuning, nggak ada bias warna lain yang dihasilkan dari refleksi sinarnya.

Selain itu juga lebih fokus. Jauh berbeda dengan bohlam all weather atau four season bergradasi kuning yang hanya dicoating pada bohlamnya.

Wealthy yellow top yang baru dirilis minggu lalu tersedia sebagai bohlam headlamp aneka mobil. Jenisnya H4, H11 hingga untuk foglamp.

Kelebihan lainnya, terbuat dari quartz glass. Tahan air, kacanya keras dan nggak masalah kalo dipegang tangan.Di pasaran sebenarnya tersedia banyak bohlam bersinar kekuningan, seperti disebut juga four season atau all weather. Namun karena buat kalangan hobbies ketersediaannya agak jarang. Wealthy memberi garansi akan ketersediaan yellow top dengan aneka jenisnya.

Untuk harga, seperti H4 dengan daya 100/90W, sepasang dihargai Rp 450 ribu.

"Untuk foglamp dikisaran Rp 400 ribu," terang Almus Hidayat, sales manager PT Foerch Indonesia, distributor Wealthy.

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest