Follow Us

Ini Dia Sedotan Portabel Pertama di Dunia yang Ramah Lingkungan

Ricky Nugraha - Rabu, 23 Mei 2018 | 21:10
Ini Dia Sedotan Portabel Pertama di Dunia yang Ramah Lingkungan
http://designtaxi.com

HAI-online.com - FinalStraw adalah sedotan pertama di dunia yang dapat dilipat dan dapat digunakan kembali, sehingga dapat membantu mengurangi salah satu sumber polusi plastik paling banyak, yaitu sedotan.

Sedotan plastik nggak hanya susah terurai dan tidak dapat didaur ulang, tetapi juga ringan dan dapat dengan mudah terbawa ke lautan, di mana akan menyebabkan kerusakan yang signifikan terhadap satwa liar.'FinalStraw' dibuat oleh Emma Cohen dan Miles Pepper yang kemudian mengajak brand-brand besar seperti McDonald's, Starbucks, dan yang terbaru, National Geographic, dalam gerakan bebas plastik yang terus berkembang.

Di AS sendiri, sekitar 500 juta sedotan plastik digunakan setiap harinya.

Bayangkan berapa banyak jumlahnya di seluruh dunia.

CEK JUGA NIH: Ini Dia Asal Usul Penemuan Sedotan!Dengan satu ‘FinalStraw’, kalian dapat mengurangi 584 sedotan plastik yang akan berakhir di lautan maupun di tempat sampah setiap tahunnya.

Aksesoris yang dirancang dengan pintar ini pas di letakkan dalam wadah kecil yang berfungsi juga seperti gantungan kunci.

Sedotan ini juga dilengkapi dengan alat pembersih yang tersedia di dalam kotak penyimpanannya, serta memiliki 3 pilihan warna berbeda.

designtaxi.com

designtaxi.com
Kalo penasaran, simak video di bawah ini tentang Final Straw dan penjelasan mengapa plastik adalah salah satu kegagalan desain terbesar yang sangat membutuhkan solusi.

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest