Follow Us

Ini 5 Pesepakbola Asia yang Bakal Bersinar di Piala Dunia 2018

Fadli Adzani - Kamis, 14 Juni 2018 | 12:00
5 Pemain Asia yang Bakal Bersinar di Piala Dunia
Dias/HAI

5 Pemain Asia yang Bakal Bersinar di Piala Dunia

HAI-ONLINE.COM - Kalau ngomongin benua yang memproduksi pesepakbola cemerlang, Amerika Latin dan Eropa merupakan “pabrik” yang sudah tidak diragukan lagi. Lionel Messi datang dari Amerika Latin, Harry Kane datang dari Eropa, dan masih banyak lagi. Namun jangan lupakan si anak emas yang namanya mungkin tidak sebesar Amerika Latin ataupun Eropa, akan tetapi memiliki andil yang cukup besar di liga-liga populer di dunia.

Asia, dengan populasi yang sangat banyak, tentu saja dapat melahirkan banyak talenta dari segala bidang, nggak terkecuali pesepakbolanya. Kalau dari Asia Tenggara, mungkin tidak terlalu banyak, namun jangan pukul rata segala bagian di Asia, masih ada Asia Timur, Asia Selatan dan Asia-asia lainnya yang memiliki nama-nama pesepakbola andal yang bakal membela negara mereka di Piala Dunia 2018 nanti di Rusia mulai 14 Juni 2018 mendatang.

CEK JUGA: Inilah 10 Iklan Sepak Bola Unik untuk Menyambut Piala Dunia 2018

Hanya ada 5 negara Asia yang bakal terbang ke Rusia, mereka adalah Jepang, Korea Selatan, Iran, Arab Saudi dan tentu saja, Australia.

Berbekalkan pemain-pemain terbaik mereka, tentu saja akan ada beberapa dari para pemain tersebut yang bisa menjadi daya tarik tersendiri.

Bukan tanpa alasan mereka menjadi daya tarik, para pemain yang HAI akan bahas secara tuntas dalam artikel ini merupakan “langganan tetap” di Eropa. Kalaupun tidak, mereka sudah diincar oleh klub-klub besar di Benua Biru itu.

Siapa saja kelima pesepakbola Asia yang bakal bersinar di Piala Dunia 2018? Berikut prediksi dari HAI!

Mohammad Al-Sahlawi

Mohammad Al-Sahlawi
Wikimedia Commons

Mohammad Al-Sahlawi

Kalau ngomongin sepak bola Asia, Arab Saudi mungkin masih menjadi salah satu yang terkuat dibandingkan negara-negara Asia lainnya.

Memiliki fisik yang kuat dan segudang pemain talenta, pada tahun ini, mereka akan membawa pemain senior bernama Mohammad Al-Sahlawi, yang namanya sudah nggak asing lagi di Asia dan baru-baru ini, ia ikut latihan bersama tim Manchester United.

Usianya sudah 31 tahun, relatif tidak muda lagi. Ia bermain untuk klub bernama Al-Nassr dan memiliki rekor mencetak gol yang luar biasa bagi klub dan negaranya.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest