Follow Us

Main di Jepang, Iniesta Dapet Persembahan dari Kreator Captain Tsubasa

Alvin Bahar - Rabu, 30 Mei 2018 | 10:16
Main di Jepang, Iniesta Dapet Persembahan dari Kreator Captain Tsubasa

HAI-ONLINE.COM - Kalo dibilang siapa pemain yang paling mirip Captain Tsubasa, Andres Iniesta mungkin berada di urutan teratas. Skill, posisi, hingga postur Iniesta memang mirip dengan Tsubasa Ozora.

Yap, pemain Spanyol tersebut emang sering dibandingkan dengan tokoh fiksi asal Jepang tersebut. 2013 lalu, dalam sebuah artikelnya, harian olahraga asal Spanyol menyamakan Andres Iniesta dengan tokoh kartun buatan Yoichi Takahashi tersebut.

Di artikel tersebut, AS menyandingkan beberapa foto yang identik dengan kedua pemain. Setidaknya ada dua foto Iniesta yang diperbandingkan dengan salah satu cuplikan scene dalam film yang ngetrend di tahun 2000-an ini.

Cek: 7 Pemain Dunia Jago di Serial Captain Tsubasa, Masih Inget?

Foto pertama menampilkan Iniesta ketika Spanyol berhadapan dengan Italia. Di foto ini, tampak lima orang pemain Italia mengepung Iniesta untuk merebut bola dari kakinya. Sementara di foto lain, terlihat enam orang pemain Kroasia berusaha menahan laju El-Cerebro (julukan Iniesta, red).

"Aku telah melihat fotoku yang dikerubut lima pemain (Italia)? Dan dibandingkan dengan serial kartun Tsubasa. Itu jelas lucu dan menghibur," ungkap pemain yang diberi julukan El Caballero Palido oleh para fans Barcelona.

Nah, kepindahan Andres Iniesta dari Barcelona ke Vissel Kobe telah membuat fan sepak bola di Jepang bersemangat, termasuk kreator Yoichi Takahashi.

Antusiasme yang ditunjukkan Yoichi Takahashi mendengar Andres Iniesta bakal bermain di J-League bersama Vissel Kobe membuatnya terinspirasi untuk menciptakan karya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest