Follow Us

Jangan Bingung, Ini Dia Cara Baru Bikin Voice Note di WhatsApp

Rizki Ramadan - Senin, 09 April 2018 | 10:45
WhatsApp Chat
Rizki Ramadan

WhatsApp Chat

HAI-ONLINE.COM- Meskipun sang induk, Facebook, sedang dilanda masalah. WhatsApp justru dikabarkan sedang menyiapkan sebuah fitur baru lagi untuk para penggunanya. Kali Ini WhatsApp akan memberikan sebuah pembaruan untuk fungsi perekam suara atau voice note.

Seperti yang kita sebuah tau, kalau mau mengirimkan pesan suara, kita diharuskan untuk menekan tombol bergambar "mic" selama merekam dan lepaskan untuk mengirim. Namun, pada pembaruan terbaru ini, sepertinya akan dipermudah dengan fitur hands-free. Fungsi ini berjalan dengan mengunci perekaman atau dijalankan terus sampai waktu yang kita tentukan.

fitur baru WhatsApp
BACA JUGA: Ini Dia Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Telah Dihapus

Caranya pun mudah. Sesaat setelah menekan dan dan menahan tombol mikrofon akan muncul opsi baru bernama "slide up to lock recording". Selanjutnya tinggal menggeser jari keatas dan WhatsApp pun akan mengunci perekaman sehingga dapat merekam tanpa menahan tombol lagi.

Begitu perekaman dikunci, kita akan bisa scrolling chat pada jendela obrolan yang terbuka. Kita juga masih bisa membatalkan perekaman dan menghapusnya tanpa harus dikirim.

Menurut Phone Arena, fitur diatas akan muncul dalam aplikasi WhatsApp android versi beta 2.18.102, sedangkan untuk iOS kabarnya akan segera tersedia.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest