Follow Us

Inilah Strategi yang Digunakan Timnas Indonesia untuk Melawan Jepang Akhir Pekan Ini

Fadli Adzani - Jumat, 23 Maret 2018 | 12:45
Egy Dikabarkan Merapat ke Spanyol
Fadli Adzani

Egy Dikabarkan Merapat ke Spanyol

HAI-ONLINE.COM - Timnas U-19 Indonesia kembali berlatih di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat pada hari ini (23/3) menjelang pertandingan antara Timnas U-19 melawan timnas u-19 Jepang pada akhir pekan nanti.

Sang pelatih Timnas U-19, Bima Sakti, menegaskan bahwa timnya sudah mempersiapkan taktik-taktik untuk menghadapi tim Jepang.

CEK JUGA: Bukan Ronaldo Atau Messi, Ternyata Mathieu Flamini Lah Pesepakbola Terkaya di Muka Bumi

Salah satu taktik yang bakal dilakukan oleh Timnas adalah pressing, untuk memberikan tekanan untuk timnas Jepang agar tidak nyaman dalam bermain nantinya.

Hal itu diminta Bima dikarenakan Jepang bermain dengan cepat untuk mengalirkan arus bola ke pertahanan lawan.

Sebelumnya Bima sudah melihat permainan Jepang saat mengalahkan Cilegon United dengan skor 5-0 di Lapangan ABC Senayan, Kamis (22/3/2018).

Dari pantauan Bima, ada beberapa pemain Jepang yang nantinya akan membahayakan pertahanan skuat Garuda Muda.

"Dalam sesi latihan hari ini kami fokus organisasi bertaha karena kemarin kami melihat Jepang memang punya kualitas bagus, jadi kami harus menunggu mereka," ucap Bima.

"Ada momen-momen tertentu bagi kami untuk melakukan pressing ke mereka," ucap Bima menambahkan.

Lebih lanjut Bima meminta kepada anak-anak asuhnya untuk tetap kompak saat bertanding melawan Jepang baik dari segi menyerang dan bertahan.

Bima juga akan memperaktekan taktik serangan balik cepat ke pertahanan Jepang.

"Yang penting pemain harus rapi dan kompak. Kemudian kami arahkan juga pemain untuk bermain menekan sejak awal pertandingan," ucap Bima.

Pertandingan timnas U-19 Indonesia melawan Jepang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (25/3/2018).

Selain melawan timnas U-19 Indonesia dan Cilegon United, Jepang juga dijadwalkan bertemu dengan Persika Karawang di Lapangan ABC Senayan, Selasa (27/3/2018).

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul "Taktik Seperti Ini Dipersiapkan Timnas U-19 Indonesia untuk Melawan Jepang".

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest