Follow Us

Motor Honda Monkey John Lennon Dilelang! Minat Beli? Ini Dia Harganya

- Rabu, 07 Maret 2018 | 10:15
Honda Monkey John Lennon Dilelang
Hai Online

Honda Monkey John Lennon Dilelang

HAI-Online.com - Buat lo yang ngaku fansnya The Beatles, pastinya bakalan ngefans juga sama John Lennon. Nah, ternyata pentolan band asal Liverpool itu punya motor antik yang kece abis!

Dilansir dari GridOto.com, Motor Honda Z50 alias Honda Monkey ini ternyata pernah dimiliki oleh John Lennon dari tahun 1969 hingga tahun 1971.

Motor ini kemudian dibeli oleh Henry Graham, dan kemudian pindah tangan lagi ke John Harrington, pemiliknya sekarang. Harrington menyimpan baik-baik Honda Monkey ini selama 47 tahun sebelum akhirnya memutuskan buat melelang motor ini.

CEK JUGA NIH: Ini Dia Tampilan Motor Terberat di Dunia! Berani Coba?

Kondisinya masih full original dan belum pernah restorasi sama sekali. Dari catatan Ministry of Transport (MoT) di Inggris, motor ini baru dipakai 2.360 km doang, lho.

Lelang motor ini diadain oleh badan lelang H&H Classics di National Motorcycle Museum, Inggris tanggal 4 Maret lalu. Tercatat harga penawaran tertinggi tembus 57 ribu Poundsterling yang setara dengan Rp 1 Miliar lebih!

"Kami bangga bisa diberi kepercayaan untuk melakukan lelang motor yang bernilai ini. Bisa menembus harga ini benar-benar membuat kami puas," ungkap Mark Bryan, Head Sales H&H Classics.

Duit segitu buat beli motor zaman now, ambil contoh Honda BeAT yang OTR Jakarta di angka Rp 15 jutaan, bisa dapat 60 biji. Hehehe...

Artikel ini pertama kali tayang di GridOto.com dengan judul "Honda Monkey John Lennon Dilelang, Harganya Setara 60 Biji Honda BeAT!"

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest