Follow Us

Ini 5 Hal yang Bikin Perut Buncit Nggak Kunjung Rata

- Sabtu, 07 April 2018 | 13:15
Perut Buncit
Hai Online

Perut Buncit

HAI-Online.com - Merasa nggak nyaman dengan perut buncit? Nggak salah sih bro pasalnya mungkin mengganggu penampilan dan tingkat percaya diri lo. Kalau selama ini beragam usaha sudah lo lakukan demi mengecilkan perut, tapi nggak kunjung rata, ternyata ada hal lain yang mungkin luput dari perhatian lo.

HAI kasih tahu nih bro alasan yang bikin perut masih buncit yang dilansir dari Kompas.com

1. Makan terlalu banyak sebelum olahraga

Makan terlalu banyak sebelum olahraga bisa mengurangi peluang bikin perut kecil. Camilan yang ideal sebelum olahraga harus mencakup sedikit lemak, karbohidrat kompleks, atau protein yang sehat. Selain itu, pastikan juga bro nggak makan terlalu lama sebelum mulai olahraga, tapi motivasi diri untuk makan-makanan sehat sepanjang hari untuk mendapat energi optimal.

2. Salah pilih olahraga

Pastinya lo butuh olahraga untuk meratakan perut yang uncit. Fokus latih semua area tubuh di mana ada penumpukan lemak, bukan cuma perut aja. Kalau lo cuma fokus pada perut atau kurang variasi dalam latihan, bahkan jarang melakukannya, hasilnya juga bakal sulit tercapai.

3. Konsumsi makanan olahaan terlalu banyak

Makanan olahan bisa menignkatkan peradangan dalam tubuh loh. Makanya, coba deh untuk konsumsi makanan kaya antioksidan, seperti buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian yang mencegah timbulnya lemak perut. Selain itu, pilih juga makanan yang cukup protein tanpa lemak, seperti ayam segar, daging sapi segar tanpa lemak, ikan, dan susu rendak lemak. Asupan gula juga bisa timbunan lemak ya, jadi hati-hati.

4. Stres

Ternyata stres memicu tubuh memproduksi hormon kortisol yang bisa bikin tubuh menyimpan lemak di bagian tengah tubuh. Pengaruh stres memang besar terhadap kenaikan berat badan, sehingga menyebabkan penumpukan lemak di perut. Nggak cuma itu, tapi sebagian orang, saat mengalami stres nafsu makan bakal meningkat, terutama makan-makanan yang manis.

5. Kurang tidur

Kurang tidur juga berimbas pada meningkatkan kenaikan berat badan, yang akhirnya berpengaruh pada timbunan lemak perut. Saat kurang tidur, tubuh nggak bisa melepas hormon kortisol dan mengobati rasa lelah, dan menganggu tingkat hormon leptin yang membingungkan tubuh. Akibatnya nih, sinyal tubuh jadi kacau dan hormon leptin bakal simpan kalori yang lebih para perut.

Hormon leptin sendiri berfungsi untuk mengontrol rasa lapar dan perasaan kenyang. Hormon ini hanya akan diproduksi selama kita tidur dengan kualitas yang baik serta waktu yang cukup.

Source : kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest