Follow Us

Mantan Striker Liverpool Ini Ingin Jadi Presiden

- Rabu, 07 Februari 2018 | 13:30
Diouf jadi Presiden?
Hai Online

Diouf jadi Presiden?

HAI-Online.com – Siapakah mantan pemain Liverpool yang dimaksud itu? Dia adalah El Hadji Diouf. Baru-baru ini, doi mengatakan dirinya siap masuk ke dunia politik dan ingin menjadi Presiden Senegal.

Setelah gantung sepatu, El Hadji Diouf, mengatakan ia mengincar posisi Presiden Senegal dalam wawancaranya dengan Four Four Two yang HAI lansir BolaSport.com. Untuk karir sepak bolanya, terakhir kali El Hadji Diouf bermain bagi Sabah FA di Liga Malaysia pada 2015 lalu.

UDAH LIAT BELUM? Cerita Dibalik Dani Alves yang jadi Kiper Dadakan PSG

"Sudah bertahun-tahun saya memikirkan tentang sepak bola tapi kini saya punya karier baru yaitu karier politik," ujar Diouf.

"Saya memutuskan terjun di politik karena banyak orang menunggu saya untuk mengubah banyak hal di negeri ini," tambahnya.

Selain Liverpool, Diouf juga pernah membela Sunderland, Blackburn, Bolton dan Leeds di Liga Inggris. Namun sepanjang karirnya, pria 37 tahun itu nggak lepas dari kontroversi di luar lapangan, bahkan mantan pelatihnya di Cardiff, Neil Warnock, mengatakan Diouf sebagai "tikus got" karena kelakuannya.

Di atas lapangan, Diouf memang sempat menjadi andalan timnas Senegal terutama pada gelarang Piala Dunia 2002. Bahkan di akhir tahun 2002, Diouf terpilih menjadi pemain terbaik Afrika tahun 2002. Saat itu Diouf mengalahkan rekan senegaranya, Papa Bouba Diop, dan Ahmed Hossam Mido asal Mesir.

"Saya siap masuk ke politik karena saya ingin jadi serdadu para pemuda. Saya tahu dengan terjun di politik saya bisa mengubah banyak hal di sepak bola Senegal," tutur Diouf.

Jika berhasil menjadi presiden, Diouf akan menyusul mantan pemain sepak bola lain, George Weah, yang berhasil terpilih jadi Presiden Liberia.

Hmm…, kira-kira bisa nggak yha, Diouf menjadi presiden?

Artikel ini pertama kali ditayangkan di BolaSport, dengan judul artikel Setelah George Weah, Kini Giliran Mantan Pemain Liverpool yang Ingin Jadi Presiden

Source : BolaSport.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest