Follow Us

Cleveland Cavaliers Juara NBA 2016

- Senin, 20 Juni 2016 | 03:30
Cleveland Cavaliers juara NBA 2016.
Hai Online

Cleveland Cavaliers juara NBA 2016.

Cleveland Cavaliers mencatat sejarah baru. LeBron James dkk untuk kali pertama menjadi juara NBA setelah menang 4-3 atas juara bertahan Golden State Warriors.

Gelar juara Cavaliers ditentukan pada gim ke-7 di Oracle Arena, Minggu (19/6/2016) atau Senin pagi WIB. Mereka menang 93-89. Keberhasilan ini juga menjadi sejarah baru di NBA. Untuk kali pertama, ada tim yang tertinggal 1-3 pada final NBA berhasil membalikkan keadaan dan justru meraih gelar juara.

LeBron James menjadi bintang Cavaliers pada laga ini dengan mencatatkan triple double. Dia mengoleksi 27 poin, 11 rebound, dan 11 assist. Dari kubu Warriors, Draymond Green menjadi pengumpul poin terbanyak timnya. Dia mengoleksi 32 angka, 15 di antaranya tercipta pada babak pertama dari lima lemparan tiga angka.

Pertandingan gim ke-7 ini berlangsung seru dan ketat. Kedua tim bergantian memimpin perolehan skor pada dua kuarter pertama. Warriors menutup babak pertama dengan keunggulan 49-42. Akan tetapi, tiga menit kuarter ketiga berjalan, Cavaliers bisa menyamakan poin menjadi 54-54 berkat aksi JR Smith.

Cavaliers sempat menjauh dengan selisih 7 angka. Namun, Draymond Green dan Stephen Curry berhasil mengejar untuk membuat skor sama kuat 71-71 ketika kuarter ketiga bersisa 1 menit 56 detik. Kuarter ketiga ditutup dengan 76-75 untuk keunggulan Warriors.

Kevin Love dan Kyrie Irving membawa Cavaliers melaju pada kuarter keempat. Mereka memimpin 81-78 atas tuan rumah dalam tiga menit pertama kuarter terakhir ini.

Tripoin dari Curry dan Klay Thompson membawa Warriors berbalik unggul 85-83. Namun, LeBron James nggak mau kalah dengan menyumbang poin sehingga skor sama kuat 89-89 ketika pertandingan bersisa empat menit.

Kegagalan drive James dan dua tembakan tiga angka Warriors membuat skor tersebut bertahan selama lebih dari satu menit. Andrew Iguodala nyaris membawa timnya unggul. Namun, James berhasil mengeblok usaha dia. Tembakan tiga angka Curry pun gagal.

Irving membawa timnya unggul 92-89 setelah tembakan tiga angkanya berhasil. Warriors mencoba mengejar tetapi gagal. James memantapkan keunggulan Cavaliers setelah lemparan bebasnya berhasil.

Cavaliers pun memastikan gelar juara NBA 2015-2016 berkat kemenangan 93-89 atas Warriors.

Selamat, ya, Cleveland Cavaliers!

Source: Kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest