Follow Us

Pengalaman Pure Saturday Kolaborasi dengan Yockie Suryo Prayogo: "Kayak Sidang Skripsi!"

Alvin Bahar - Selasa, 06 Februari 2018 | 04:15
Pure Saturday
Alvin Bahar

Pure Saturday

HAI-ONLINE.COM - Pure Saturday punya pengalaman menarik ketika memproduksi album keempat mereka, Grey.

Band yang dulu beranggotakan vokalis Satria "Iyo" Nurbambang, gitaris Adhitya "Adhi" Ardinugraha, basis Ade Purnama, dan drummer Yudhisthira "Udhi" Ardinugraha, dan Arief (gitar), mendapat pelajaran berharga ketika mereka mengajak artis musik kawakan, Yockie Suryoprayogo untuk mengisi musik pada lagu "The Horsemen" dan "Albatross" dengan permainan keyboardnya.

Perbedaan cukup signifikan begitu terasa pada album Grey apabila dibandingkan dengan tiga album terdahulu yang kental dengan musik indie pop.

"Perbedaannya sangat signifikan, kami melibatkan musisi senior Mas Yockie Suryoprayogo. Dia dedengkot art rock music Indonesia, jadi nuansa progresifnya lumayan bagus," kata Iyo saat berbincang dengan Kompas.com di Studio Orange, Kompas TV, Palmerah, Jakarta Barat, pada 6 Februari 2013, atau empat tahun silam.

Sebenarnya, kolaborasi Pure Saturday dengan Yockie bukanlah hal baru.

Yockie Suryo Prayogo
"Kami pernah melakukannya di Djaksphere (Djakarta Atmosphere). Waktu itu kami manggung bareng Mas Yockie setelah sempat juga ditawarin kolaborasi sama (gitaris) Mus Mudjiono," cerita Ade.

Dari situ akhirnya Pure Saturday ingin kembali berkolaborasi dengan Yockie untuk menggarap dua lagu baru di album mereka.

"Kami awalnya pengin ada keyboard nih, 'Tapi siapa ya yang nggak biasa?' Terus keluar ide dari Udi untuk kolaborasi lagi dengan Mas Yockie," kata Iyo.

Tapi mereka justru tegang ketika Yockie menerima pinangan Pure Saturday.

Cek: 5 Karya Yockie Suryo Prayogo yang Wajib Kamu Dengar

"Awalnya kami mikir apa dia mau nggak ya," ujar Iyo.

"Tapi ternyata dia merespons, 'Yang ada dalam bayangan kalian saya harus apa untuk lagu kalian ini'," timpal Ade meniru ucapan Yockie.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest