Follow Us

4 Bahasa yang Mudah Dipelajari Seperti Bahasa Inggris

Alvin Bahar - Senin, 05 Februari 2018 | 05:30
Momen hari ini aku belajar bahasa Jerman demi kamu
Alvin Bahar

Momen hari ini aku belajar bahasa Jerman demi kamu

HAI-ONLINE.COM - Bahasa Inggris adalah bahasa internasional. Namun, nggak ada salahnya belajar bahasa negara lain. Nah, 4 bahasa ini termasuk mudah dipelajari kalau teman-teman sudah menguasai Bahasa Inggris.

Cek deh: Selain Kasus Guru Budi, Ini 3 Kekejaman yang Pernah Dilakukan Murid Kepada Gurunya

1. Bahasa Belanda Bahasa Belanda dinilai hampir sama seperti bahasa Inggris, baik dalam hal pengucapan maupun kosakatanya. Tata bahasanya juga nggak membingungkan sehingga mudah untuk dipelajari.

Selain itu, teman-teman pasti tahu kan, kalau Indonesia penah dijajah Belanda. Selama 3,5 abad, penjajah dari Belanda menggunakan bahasa Belanda dan bahasa Inggris saat berada di Indonesia.

Jadi, banyak juga kata-kata berbahasa Indonesia yang diambil dari bahasa Belanda.

2. Bahasa Norwegia

Bahasa Norwegia mempunyai banyak susunan kalimat dan kosakata yang sama seperti bahasa Inggris, tapi nggak seperti bahasa Inggris yang kata kerjanya akan berubah jika subjeknya berbeda.

Kata kerja pada bahasa Norwegia nggak akan berubah. Teman-teman hanya perlu menambahkan akhiran -t untuk kalimat lampau dan akhiran -s untuk kata kerja pasif.

Misalnya makan dalam bahasa Norwegia adalah spise. Kalau bahasa Norwegia-nya dimakan adalah spises. Dan kalau sudah makan dalam bahasa Norwegia adalah spist.

3. Bahasa Swedia

Kata-kata dalam bahasa Swedia banyak yang berasal dari kata-kata pada bahasa Inggris. Misalnya konferens dalam bahasa Inggris adalah conference, midnatt yang dalam bahasa Inggris adalah midnight, dan telefon yaitu telephone dalam bahasa Inggris.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest