Follow Us

Mobil Milik Adolf Hitler Ini Dilelang, Ada yang Mau Beli?

- Rabu, 24 Januari 2018 | 08:30
Mercedes-Benz 770 Grosser Offener Tourenwagen
Hai Online

Mercedes-Benz 770 Grosser Offener Tourenwagen

HAI-Online.com - Mobil Mercedes-Benz milik diktator terkenal Adolf Hitler masuk bursa lelang di Scottcdale, Arizona. FYI, mobil ini jadi mobil bersejarah pertama yang dilelang buat masyarakat umum.

Dilansir dari Kompas.com, sejak pertama kali dipajang pada Kamis (18/1) kemarin Mercedes-Benz 770 Grosser Offener Tourenwagen belum ada yang meminang, nih. Usut punya usut, ada yang menawar 7 juta dolar atau sekitar Rp. 93, 4 miliyar tapi ditolak, guys.

Mobil ini Sering Dipake Hitler Buat Momen-momen Penting
Artinya harga jual mobil diktator itu bakalan lebih mahal dan nggak menutup kemungkinan bisa mencapai 10 juta dolar AS atau sekitar Rp 133 miliar. Buset!

Sebelum masuk ke pelelangan, seorang ahli valuasi mobil top klasik mengatakan kepada Fox News, bahwa mobil langka itu kemungkinan bernilai 5 juta dolar AS sampai 7 juta dolar AS, tapi angka tersebut nggak termasuk nilai sejarah Hitler. Mobil kesayangan Hitler tersebut pertama kali dipakai di depan publik pada Oktober 1939, buat konvoi doi ke Old Reich Chancellery di Berlin.

Pernah juga pernah dipakai buat kunjungan kenegaraan diktator fasis Italia, Benito Mussolini pada Juli 1940. Satu bulan kemudian Mercedes-Benz 770 Grosser Offener dipakai buat konvoi kemenangan Nazi atas Prancis. Momen lain yang dilakukan Hitler di atas mobilnya, pada saat merayakan kemenangan Jerman atas Yugoslavia dan Yunani.

Ada yang minat mobil legendaris ini?

Artikel ini pertama kali ditayangkan di Kompas.com dengan judul artikel Mercedes-Benz Milik Hitler Dilelang, Harganya Spektakuler

Source : kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest