Follow Us

5 Pemain Bola dengan Nomor Punggung Teraneh Sedunia

Alvin Bahar - Kamis, 28 Desember 2017 | 04:45
Ivan Zamorano
Alvin Bahar

Ivan Zamorano

HAI-ONLINE.COM - Apalah arti sebuah nama, apalah artinya juga sebuah nomor punggung. Seperti 5 pemain ini, mereka memakai nomor punggung janggal dan aneh, meski ada alasannya juga. Siapa saja mereka?

Cek deh: Kisah Cowok Bule yang Menemukan Jati Diri dan Arti Kehidupan di Suku Mentawai

0: Hicham Zerouali, Aberdeen

Hicham Zerouali
Karena punya julukan "Zero", Zerouali memakai nomor punggung 0 selama berkarier di Aberdeen pada 1999-2002.

1: Edgar Davids, Barnet

Edgar Davids
Meski nggak ada aturannya, kita semua tau kalo nomor punggung 1 adalah milik penjaga gawang. Agak aneh rasanya kalo melihat nomor ini dipakai pemain selain kiper. Well, Edgar Davids mencoba bikin tren baru saat main di Barnet. Namun sebenarnya, Stuart Balmer (Charlton), Ruud Geels (Holland, 1974), dan Ossie Ardiles (Argentina, 1978) sudah memulai tren tersebut lebih dulu.

1+8: Ivan Zamorano, Inter Milan

Ivan Zamorano
Ketika pertama kali datang ke Inter pada 1996, ia dapat nomor kesukaannya: 9. Masalah datang ketika tahun 1998 Roberto Baggio datang dan menginginkan nomor 10 yang dipakai Ronaldo. Akhirnya, Ronaldo mengambil nomor 9 milik Zamorano, dan pemain Cile itu harus puas pakai nomor 18 dengan tanda plus di tengah. Ya nomor 9 juga kan?

9: Jorge Campos, Meksiko

Jorge Campos
Alkisah, seorang kiper dalam lubuk hatinya ingin jadi penyerang. Akhirnya ia pakai nomor 9 sepanjang kariernya. Itulah kisah dari kiper Meksiko ini.

10: Cristiano Lupatelli, Chievo

Cristiano Lupatelli
Nomor 10 adalah nomor keramat. Biasanya pemilik nomor ini rajin bikin gol atau asis gemilang. Tapi, Lupatell adalah pemilik nomor 10 yang nggak pernah bikin asis atau gol. Karena ia adalah seorang kiper.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest