Follow Us

Gokil! Ini Menteri Artificial Intelligence Pertama di Dunia

- Selasa, 24 Oktober 2017 | 09:15
Omar Sultan Al-Olama
Hai Online

Omar Sultan Al-Olama

HAI-ONLINE.COM – Persaingan teknologi emang lagi "panas", nih, di berbagai belahan dunia. Apalagi tren kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) emang lagi banyak dikembangkan.

Menghadapi persaingan tersebut, Negara federasi Uni Emirat Arab (UEA) baru aja menunjuk seseorang untuk dijadikan Menteri Artificial Intelligence. Jabatan menteri ini menjadi yang pertama di dunia.

Dilansir dari Kompas.com, Perdana Menteri dan Wakil Presiden UEA, Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum mengangkat Omar Sultan Al-Olama yang masih berusia 27 tahun, untuk mengisi posisi ini pada Kamis (19/10/2017) lalu.

"Hari ini kami mengumumkan penunjukkan Menteri Artificial Intelligence (kecerdasan buatan). Gelombang global di masa mendatang merupakan kecerdasan buatan dan kita ingin agar UEA lebih bersiap untuk itu," tulis Sheikh di akun Twitter-nya.

Dia menuturkan tujuan dibentuknya Menteri Kecerdasan Buatan biar negaranya jadi yang paling maju di dunia di bidang tersebut.

Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum emang berambisi menjadikan Uni Emirat Arab yang kaya akan teknologi dan ilmu pengetahuan, guys.

"Kami mengantarkan fase baru untuk UAE. Kami ingin membangun masa depan bagi para penerus kami," tulisnya di Twitter. Agung

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest