Follow Us

Nggak Banyak Yang Sadar, Di 5 Anime Ini Ada Unsur Indonesianya Lho

Alvin Bahar - Senin, 12 Februari 2018 | 12:31
Dragon Ball
Alvin Bahar

Dragon Ball

HAI-online.com - Semakin banyak komik atau anime Jepang yang beredar, maka pilihan cerita untuk digarap para pengarang juga akan semakin sedikit. Akhirnya para pengarang komik atau anime baru pun mulai mencari sumber referensi di negeri lain.

Mereka akan mencoba mengombinasikan referensi yang didapat dari negara lain dengan teknik menggambar ala Jepang. Hasilnya, banyak anime menarik yang mengadaptasi budaya dari negeri selain Jepang juga.

Indonesia pun tak luput dari hal itu. Negeri yang kaya akan sumber daya alam dan hasil lautnya ini juga pernah jadi referensi beberapa animasi terkenal dari Jepang.

Nah, penasaran apa saja yang diadaptasi dan ada di anime mana? Simak ulasan Tribunstyle berikut ini.

1. Selamat pagi dan selamat malam di Nichijou

Nichijou merupakan anime komedi karya Keiichi Arawi. Animenya sendiri ditayangkan pada bulan April hingga September 2011.

Serial ini menceritakan tentang kehidupan sehari-hari empat sekawan, yaitu si cewek energik Yuki Aioi, Mio Naganohara yang ceria, Mai Minakami yang pendiam, dan Nano Shinonome yang ingin serba tahu.

Nah, setiap masuk sekolah dan bertemu teman-temannya, Yuki selalu mengucapkan selamat pagi pada teman-temannya. Walaupun ujung-ujungnya pada nyuekin sih.

Namun, dalam sebuah episode sapaan Yuki ini dijawab Mio dengan "selamat malam."

BACA JUGA: Fitur Terbaru Microsoft Ini Berguna Banget Buat Kamu yang Males Bikin CV

2. Jormungand

Source : TribunStyle.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest