Follow Us

7 Kebiasaan Ini Ternyata Malah Bisa Bikin Laptop Cepat Rusak

Alvin Bahar - Jumat, 06 Oktober 2017 | 06:20
Kucing di atas laptop.
Alvin Bahar

Kucing di atas laptop.

HAI-ONLINE.COM - Zaman modern ini laptop maupun komputer jadi sarana penting bahkan utama untuk melaksanakan segala kesibukan. Mulai dari menjalani hobi, sekedar mengisi kemalasan hingga kerja, pake laptop semua!

Meski sering digunakan hampir setiap hari, pernahkah kamu terpikirkan bagaimana cara menjaga kesehatan laptopmu? Karena ternyata juga banyak kecerobohan ringan yang sering kita lakukan dan ini bisa menyiksa hingga membunuh perangkan secara perlahan-lahan.

Kalau sudah mati, hanya menyesal yang akan kamu rasakan. Ya nggak? Menyesali semua data-data pentingmu hilang, nggak mau kan?

Nah, dilansir dari BrightSide, ini dia kebiasaan buruk yang sering tanpa sengaja kamu lakukan:

1. Hewan peliharaan

Kucing biasanya senang tidur di atas keyboard laptop karena bagian ini terasa hangat. Tapi jangan biarkan, karena hal ini bisa menyebabkan bulu mereka masuk ke kipas sistem dan menyebabkan overheating.

2. Memindahkan laptop

Ilustrasi
Usahakan sangat berhati-hati saat memindahkan laptopmu. Hard disk bisa mengalami kerusakan kalo diguncang terlalu banyak saat dibawa kemana-mana.

Cek juga: Meme Pengabdi Setan Muncul Lagi, Ini Dia 10 Meme #IbuSudahBisa Versi Netizen, Bikin Ngakak!

3. Gulung kabel

Memang benar kabel bisa dipelintir, digulung, bahkan dililitkan. Namun, kabel laptop dibuat lebih tipis dan ringan, jadi lebih mudah rusak.

Halaman Selanjutnya

4. Kebiasaan nge-charge
1 2

Source : TribunStyle.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest