Follow Us

Nggak Nyangka, Ternyata Pikachu itu Binatang Nyata! Ini Buktinya

- Sabtu, 17 Maret 2018 | 07:22
Pikachu Laut
Hai Online

Pikachu Laut

HAI-ONLINE.COM - Masih inget Pokemon, dong? Nah, kalo masih inget Pokemon, pasti inget sama Pikachu! Yoi, mahluk kuning menggemaskan yang punya ilmu mengeluarkan listrik dari tubuhnya itu ternyata benar-benar ada di dunia nyata, lho!

Ya, memang sih, Pikachu yang ini bukan persis mirip seperti ada yang di Pokemon. Tapi, mending dicek dulu, deh. Binatang yang disebut Pikachu ini adalah sejenis siput laut! Nah, siput laut ini memiliki nama latin Thecacera Pacifica.

Baca Juga: Ini Dia 3 Alasan Kenapa Tokoh Kartun Banyak yang Berwarna Kuning!

Thecacera Pacifica termasuk golongan Gastropoda atau kelompok siput tanpa cangkang. Wah, ternyata nggak semua siput memiliki rumah atau cangkangnya sendiri, lho!

Usut punya usut, kelompok siput tanpa cangkang ini ada banyak sekali. Thecacera Pacifica yang mirip Pikachu tersebut hanyalah salah satu jenisnya. Siput laut jenis ini pertama kali ditemukan oleh seorang Jepang bernama Osamu Hayashi.

Hayashi yang berprofesi sebagai guru itu berhasil menemukan siput mungil berwarna kuning dan loreng hitam di tubuhnya. Sekilas, jika diamati, warna kuning terang dan garis hitam tersebut memang sangat mirip dengan deskripsi tubuh Pikachu di Pokemon.

Sejak penemuan Thecacera Pacifica ini, sang siput mungil berwarna kuning tersebut sering juga dikenal sebagai Pikachu Laut. Selain itu, karena keunikannya, Thecacera Pacifica menjadi salah satu buruan para kolektor hewan laut.

Jika tertarik untuk melihat atau memilikinya, Thecacera Pacifica bisa kalian temukan di daerah Lautan Atlantik dan pesisir Afrika.

Nah, silahkan, deh, traveling ke sana, yha!

Source : bobo.id

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest