Follow Us

Nggak Nyangka, Ini Dia 9 Karakter Marvel Comics Legendaris yang Dijual

- Kamis, 06 Juli 2017 | 09:29
Keluarga Besar Marvel Comics
Hai Online

Keluarga Besar Marvel Comics

Kalo ngebahas soal sejarah kehadiran Spider-Man di layar lebar, nggak akan bisa lepas dari asal doi yang dilahirkan oleh Marvel Comics. Udah pada tau kan soal ribetnya urusan soal hak cipta manusia laba-laba ini antara Sony Pictures dan Marvel Studio?

Yap, setelah Marvel akhirnya punya Marvel Studio dan membuat Marvel Cinematic Universe (MCU), mulai kerasa ribetnya Marvel soal hak cipta karakter yang mereka ciptakan sendiri dari komik. Beberapa karakter yang Marvel ciptakan di komik, ternyata nggak bisa mereka bikin filmnya di bawah naungan Marvel Cinematic Universe. mungkin ada yang bisa, kaya kasus Spider-Man, tapi tentunya berdasarkan beberapa "deal" khusus yang ribet. Ya, namanya juga industri.

Yap, dalam sebuah industri, soal duit-duitan juga jadi hal utama yang nggak bisa dilepaskan dari perkembangan para manusia super dari Marvel. Berikut ini 9 karakter komik Marvel yang telah mereka jual.

  1. Spider-Man
Bang, MInjem Sepeda, Yak!
8 tahun sebelum Marvel Studio (Marvel Cinematic Universe) berdiri, publisher komik Marvel udah “ngejual” Spider-Man ke Sony Pictures. Akhirnya, jadilah film Spider-Man era Tobey Maguire yang kita kenal dirilis pada 2002 silam.

Nah, beberapa tahun silam, tapatnya Desember 2014 lalu, terjadi kesepakatan baru antara Marvel dan Sony untuk memasukan sosok manusia laba-laba ke Avenger. Singkat cerita, mereka bikin “deal” baru, deh. Masa depan Spider-Man gimana di Marvel? Sementara atau? Ya, sudahlah, kita tunggu aja kabar lanjutannya…

Sekedar info aja, modal film ini $ 139 juta, dan hasil keuntungannya, $ 821,7 juta.

  1. The Fantastic Four
Masih Ada Jessica Alba, Nih!
Balik ke tahun 2005, giliran 20th Century Fox yang kecipratan untung banyak dari karaktek Marvel untuk difilmkan. Yap, lewat The Fantastic Four, mereka bisa mendapat keuntungan banyak. Lewat modal $100 juta, untungnya lebih dari tiga kali lipat, $330.6 juta.

Walaupun untung banyak, film ini juga banyak mendapat keritikan tajam. Apalagi ketika sequel-nya dirilis. Fans Marvel kayanya banyak yang nggak suka.

  1. X-Men
Legend!
Tepat pada millenium baru, X-Men untuk pertama kalinya dirilis di layar lebar. Salah satu karya terbaik Marvel ini lagi-lagi digarap sama 20th Century Fox untuk difilmkan.

Modal untuk film X-Men pertama yang dirilis tahun 2000 itu berkisar $ 75 juta, dan bawa untung $296,3 juta. Menang banyak, terus, kalo soal duit, mah!

20th Century Fox sama Marvel juga gontok-gontokan, terutama, soal pengembangan karakter. Agaka ribet, deh. Intinya, Fox punya hak buat ngembangin karakter universe X-Men, dan berhak atas kata “Mutan”. Pusing, lah. Dua karakter X-Men yang bisa masuk ke Marvel hanya Quicksilver dan Scarlet Witch.

  1. Deadpool
Si Absurd!
Sosok ngocol ini pertama kali nongol di X-Men Origins: Wolverine. Tampilnya Deadpool sebagai sebuah film sendiri udah lama ditunggu-tunggu.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest