Follow Us

Udah Jadi YouTuber Tapi Subscriber Masih Sedikit? Simak 3 Tips Dari Ria Ricis

Rizki Ramadan - Senin, 19 Februari 2018 | 13:43
Ria Ricis YouTuber
Rizki Ramadan

Ria Ricis YouTuber

Ria Ricis, cewek yang udah punya followers di IG sampe 6 juta dan subscribers di YouTube sampe 970 ribu ini nggak sungkan-sungkan buat ngasih tips buat kalian yang baru banget jadi youtuber. Di zaman yang udah serba internet kayak sekarang, jadi youtuber memang udah nggak cuma jadi sekedar hobi. Udah banyak orang-orang yang dapat penghasilan dari konten-konten yang mereka unggah ke youtube. Gimana sih, caranya biar video-video kita nggak kalah keren?

1. Harus Punya Ciri Khas. Jangan Sama Kayak YouTuber Lain!

Ini hal pertama dan paling penting ketika kita masih pemula. Kenapa? Kak Ricis punya nih, alasannya.

“Udah banyak banget vlogger di YouTube sekarang. Dulu dapet subscribers 10.000 itu susah banget. Sekarang? Udah banyak banget,” ujar Ricis. “Mungkin kalau aku ciri khasnya adalah pakai kerudung dan sikapnya. Mungkin orang lain juga punya ciri khas dari cara bahasanya atau cara berpakaiannya.”

2. Update Info Tentang Tren Yang Lagi Hits

Udah wajib hukumnya kita sebagai generasi millennial keep up dengan hal-hal yang lagi eksis di sekitar kita. Sebagai YouTube, kita harus bisa manfaatin momen apa yang lagi hits di kalangan anak muda supaya konten kita bisa dinikmati dan nggak ketinggalan zaman.

“Contohnya kayak Duo Harbatah kemarin lagi booming Despacito trus mereka cover lagu itu tapi karena sekarang lagi bulan Ramadhan mereka ganti jadi lagu dengan suasana Ramadhan,” terang cewek kelahiran tahun 1995 ini.

3. Jangan Putus di Tengah Jalan

“Yang penting jangan setengah-setengah. Kalau kita melakukan sesuatu harus bener-bener fokus, harus istiqamah. Kalau setengah-setengah jadi nanggung,” kata Ricis.

Buat kalian yang punya pikiran bakal selesai di tengah jalan, cepet-cepet hilangin. Menjadi youtuber atau pekerjaan lain memang butuh totalitas dan berani nanggung resikonya.

“Jangan suka ngeluh juga. Aku pernah kehilangan subscribers banyak banget sampai aku telpon orang youtubenya. Dan ternyata memang itu kesalahan dari pihak youtubenya,” ungkapnya. “Kalau orang yang nggak sabar tapi maunya udahan aja deh. Jadi harus tahan banting.” Lanjut Ricis.

Gimana? Kira-kira setelah baca tips di atas makin semangat kan, buat jadi youtuber? Pastinya harus makin kreatif dong. Sekarang kita udah gampang dan punya ruang untuk berkarya. Eits, tapi jangan sampai berkarya yang mengandung isu SARA ya guys!

(Penulis: Latifah Khairunnisa)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest