Follow Us

6 Fakta Jack Brown, Pemain Naturalisasi Calon Andalan Timnas Indonesia

Alvin Bahar - Senin, 17 April 2017 | 08:45
Jack Brown dkk menjalani seleksi tim nasional U-18 di Cijantung, Kamis (6/4/2017). (Kompas.com/Ferril Dennys)
Alvin Bahar

Jack Brown dkk menjalani seleksi tim nasional U-18 di Cijantung, Kamis (6/4/2017). (Kompas.com/Ferril Dennys)

Jack Brown merupakan salah satu dari 14 pemain luar negeri yang mengikuti seleksi timnas U-18. Pada hari pertama seleksi, Jack dan kawan-kawan melakoni tes fisik dengan lari jarak menengah dan tampil dalam internal game. Sejak kecil, ia udah tertarik dengan sepak bola, bahkan pernah masuk akademi Manchester United! Berikut fakta-faktanya:

1. Sejak kecil, Jack sudah menekuni olahraga kulit bundar ini. Bersama kakaknya George, Jack hampir setiap hari berlatih di halaman rumahnya. Jack tercatat pernah berpartisipasi di Manchester United Soccer School (MUSS) Dubai pada tahun 2006 dan langsung menjadi pemain terbaik MUSS Dubai.

2. Di Dubai, Jack terpilih sebanyak dua kali sebagai best player of the year of Sony Tournament di Al Rasyid Elementary School, Nad Al Sheba 2010, dan Dubai English Speaking School Tournament 2011.

3. Ketika di summer camp' MUSS Singapore yang latihannya diadakan di Senayan, Jack berhasil memenangkan skor tertinggi sebanyak 600 poin, mengalahkan anak yang berusia 16 tahun dan kakaknya sendiri. Enam pemenang di Senayan akan kembali bertanding di Singapura, tapi karena skor Jack sudah sangat bagus, maka dia bisa langsung bertanding di MUSS Old Trafford Oktober 2012.

4. Keikutsertaan Jack Brown dalam MUSS merupakan suatu hal yang membanggakan, ditambah menjadi juara dalam the World Final Skill Test MUSS untuk anak-anak yang berusia antara 10 dan 16 tahun dari pemain terbaik dari peserta MUSS di seluruh dunia.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest