Follow Us

Nggak Cuma Jared Leto, Ini Dia 5 Musisi Yang Ternyata Pernah Menang Piala Oscar

Dimas Yulian - Rabu, 12 April 2017 | 11:00
Album Baru Eminem
Dimas Yulian

Album Baru Eminem

Kalo disuruh nyebut satu nama musisi yang pernah menang di Piala Oscar, pasti kamu langsung inget dengan nama frontman band 30 Seconds To Mars, Jared Leto. Selain punya karir panjang di bidang musik dengan bandnya, Leto juga tercatat sebagai aktor berbakat yang pernah membintangi berbagai film sukses Hollywood.

Pencapaian terbesar Leto sebagai aktor terjadi di tahun 2014 saat doi berhasil menang di kategori Best Supporting Actor lewat perannya sebagai seorang transgender dalam film Dallas Buyer Club. Ternyata, sepanjang penyelenggaraan Academy Awards, Leto bukan satu-satunya musisi yang pernah menang di ajang bergengsi buat para insan perfilman dunia. Selain Leto, tercatat ada beberapa nama musisi besar yang juga pernah menang di ajang yang sama, ini dia 5 diantaranya:

Trent Reznor (Nine Inch Nails) – The Social Network (2010)

Musisi yang juga personil dari band Nine Inch Nails, Trent Reznor tercatat pernah menang Piala Oscar di kategori Best Original Score buat film The Social Network yang rilis pada tahun 2010 lalu. Dalam proyeknya ini Trent berkolaborasi dengan salah satu partner setianya, Atticus Ross.

David Byrne (The Talking Heads) – The Last Emperror (1987)

Personil band The Talking Heads juga tercatat pernah menang di ajang Piala Oscar lewat karyanya di film The Last Emperor yang diproduksi pada tahun 1987. Sama seperti Trent Reznor, David berhasil menang di kategori Best original Score.

Prince – Purple Rain (1984)

Musisi multitalenta, Prince, tercatat pernah menang Piala Oscar di kategori Best Original Score pada tahun 1984 lewat film Purple Rain. Nggak hanya sukses menang di ajang bergengsi seperti Oscar, Soundtrack yang dibuat oleh Prince juga sukses terjual hingga 20 juta kopi di seluruh dunia.

Glen Hansard & Marketa Irglova (The Swell Season) – Once (2006)

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest